nusabali

Pesta Kembang Api di Langit Aceh Warnai Pembukaan PON XXI

Kontingen Besar Bali Diberangkatkan

  • www.nusabali.com-pesta-kembang-api-di-langit-aceh-warnai-pembukaan-pon-xxi

Selain keberangkatan pada Sabtu pagi, masih ada kontingen cabor yang berangkat belakangan. Estimasi keberangkatan itu dijadwalkan secara bertahap sesuai jadwal pertandingan di Aceh dan Sumatera Utara.

DENPASAR, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali memberangkatkan kontingen besar Bali menuju PON Aceh dan Sumatera Utara pada Sabtu (7/9). Meski belum seluruhnya, namun keberangkatan itu merupakan kontingen yang masuk rombongan besar.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengatakan, seluruh persiapan terhadap atlet yang masuk kontingen Bali di PON XXI/2024 sudah tunras. Saat ini, tinggal keberangkatan dan mengikuti pertandingan PON. Meski demikian, dia tidak merinci secara pasti total yang diberangkatkan pada Sabtu pagi. 

"Kontingen besar sudah berangkat. Jadi, persiapan di Bali sudah rampung semuanya," terang Oka Darmawan. 

Menurut Oka Darmawan, selain keberangkatan pada Sabtu pagi, masih ada kontingen cabor yang akan berangkat belakangan. Estimasi keberangkatan itu dijadwalkan secara bertahap sesuai waktu pertandingan di Aceh maupun di Sumatera Utara. Namun pastinya, untuk keberangkatan rombongan terbanyak sudah dilakukan. 

"Yang berangkat hari ini itu yang akan menjalani pertandingan dalam waktu dekat. Ada beberapa yang berangkat belakangan," papar Oka Darmawan 

Dia pun berharap, dengan rampungnya persiapan seluruh kontingen PON di Bali, para atlet sudah siap untuk mengikuti kejuaraan dari berbagai cabang olahraga itu. Apalagi, target 45 emas untuk Bali masih menjadi patokannya pada event empat tahunan tersebut. 

"Astungkare sudah semua. Kerjaan di Bali untuk mendukung PON sudah selesai. Saat ini tinggal menunggu pertandingan dan perjuangan atlet kita yang bertanding nantinya," harap Oka Darmawan.

Saat ini, kontingen Bali yang sudah lebih dahulu mengikuti kegiatan di PON sudah mulai menunjukkan keberhasilannya. Meski pembukaan masih berlangsung pada Minggu besok, kontingen sudah mempersembahkan medali. 

Total ada delapan medali yang dikantongi, dengan rincian 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sedangkan cabor penyumbang medali itu, masing-masing balap sepeda, cricket dan paramotor.

Sementara itu, PB PON XXI Aceh-Sumut wilayah Aceh menyatakan pembukaan PON XXI 2024 akan dimeriahkan pesta kembang api yang menghiasi langit kota Banda Aceh.

"Ragam atraksi dan penampilan akan memeriahkan opening ceremony, salah satunya pertunjukan kembang api yang akan menghiasi langit Banda Aceh," kata Kabid Upacara PB PON XXI Aceh-Sumut wilayah Aceh, Akkar Arafat, di Banda Aceh, Sabtu. 

Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh pada Senin, 9 September 2024, yang dimulai sekitar pukul 20.00 WITA. 

"Kita berharap masyarakat sekitar tidak perlu terkejut saat mendengar suara dentuman. Dan saya juga mengajak masyarakat untuk tak ketinggalan melihat indahnya kembang api yang akan menyala saat pembukaan," demikian Akkar Arafat. dar

Komentar