nusabali

Mees Hilgers Sudah Lama Ingin Bela Timnas Indonesia

  • www.nusabali.com-mees-hilgers-sudah-lama-ingin-bela-timnas-indonesia

JAKARTA, NusaBali - Bek tengah FC Twente Mees Hilgers mengaku sudah sangat lama ingin membela Timnas Indonesia, sebelum dirinya bertemu dan berjabat tangan dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir pada Jumat (6/9) malam. Hilgers mengatakan tawaran membela Tim Merah Putih datang saat dirinya masih memperkuat Twente U-19 ketika usianya 17 tahun.

"Sudah lama aku ingin melakukan hal ini, tetapi keadaannya tidak memungkinkan. Saya sangat sibuk dengan Twente. Jadi saya tidak terlalu memikirkan Timnas Indonesia," kata bek yang memilih darah Indonesia dari ibunya asal Manado, Sulawesi Utara, lewat YouTube FC Twente, Sabtu.

Hilgers mengatakan ketertarikan membela Merah Putih semakin tumbuh setelah dia memiliki satu caps bersama Belanda U-21 pada September 2022, ketika tampil 45 menit saat menang 2-1 atas Belgia U-21 dalam laga ujicoba.

Dia kemudian menghubungi Fardy Bachdim yang pernah jadi agennya saat itu untuk mengutarakan keinginannya bergabung tim Indonesia.

Keputusan memilih membela Indonesia dibuat Hilgers dengan sangat mudah. Dia mengatakan keluarga Indonesia-nya yang tinggal di Amersfoot banyak mempengaruhi keputusannya.

"Aku punya keluarga yang sangat besar. Sembilan bibi dan paman, kalau tak salah. Juga ada orang tua dan kakek nenekku. Amersfoort, Belanda tempat tinggal keluarga Indonesiaku,”kata Hilgers.

Mees Hilgers juga mengatakan soto ayam menjadi makanan khas tanah air yang paling disukai. Dia menggemari masakan itu karena sering dimasakkan ibunya, yang berasal dari Manado. Selain dari racikan ibunya, Mees juga mengatakan dia bisa membuatnya sendiri.

"Aku sudah kesana empat atau lima kali tetapi saat itu aku masih sangat kecil," kata Hilgers.

Mees Hilgers akan jadi calon pemain Indonesia bersama Eliano Reijnders (PEC Zwolle), adik Tijjani Reijnders, setelah keduanya bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada Jumat (6/9). ant

Komentar