nusabali

Tiga Cabor Gagal Raih Medali

  • www.nusabali.com-tiga-cabor-gagal-raih-medali

DENPASAR, NusaBali - Meski pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 berlangsung pada Senin (9/9), namun sejumlah cabang olahraga sudah menyelesaikan pertandingannya. Dari beberapa cabor tersebut, ada yang menyumbangkan medali, namun ada pula sama sekali nihil medali.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menjelaskan, bahwa ada Cabor yang sedang melangsungkan atau bahkan sudah rampung menyelesaikan pertandingan. Adapun Cabor itu seperti Paramotor, Balap Sepeda, Softball, Cricket, Basket dan Barongsai. 

Dalam catatan, cabor yang sudah menyumbangkan medali untuk Bali yakni Balap Sepeda, Cricket dan Paramotor. Namun, untuk Basket, Barongsai da Softball belum mendapatkan medali. "Balap Sepeda dan Cricket raih emas. Paramotor perunggu," terang Oka Darmawan.

Diuraikan Oka, cabor yang sudah meraih medali itu, masih ada pertandingan yang berlangsung beberapa hari ke depan. Sehingga berpotensi untuk mendapatkan medali tambahan. Sementara, untuk Basket, Softball dan Barongsai sudah dipastikan tidak meraih satu medali pun. Meski pertandingan masih berlanjut, kontingen Bali gagal melaju ke babak selanjutnya. 

"Patut berbangga atas capaian cabor yang sudah memberikan medali. Namun untuk yang belum harus terus berbenah ke depannya," tegas Oka Darmawan. Seperti yang diketahui, keran medali perdana di buka oleh Paramotor Bali. Meski hanya meraih Perunggu, capaian itu diapresiasi dan akhirnya berhasil menyumbang dua medali perunggu untuk Bali. Kemudian, untuk medali emas perdana, itu capai oleh atlet Balap sepeda. 

Bahkan, atlet asal Bali tersebut berhasil mendapatkan tiga medali sekaligus yakni 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kemudian, untuk Cabor Cricket, berhasil mengawinkan emas dari tim putra dan putri pada kategori T20.dar

Komentar