nusabali

Yayasan Dharma Wiweka Rayakan HUT ke-48

  • www.nusabali.com-yayasan-dharma-wiweka-rayakan-hut-ke-48

DENPASAR, NusaBali.com - Yayasan Dharma Wiweka Denpasar merayakan HUT ke-48 dengan meriah, Senin (9/9/2024). Institusi yang menjalankan satuan pendidikan PAUD dan SMP ini bertekad terus menyediakan layanan pendidikan terbaik di Kota Denpasar.

Perayaan HUT dipusatkan di Gedung TK Dharma Wiweka, Jalan Pulau Moyo, Denpasar Selatan. Setelah upacara potong tumpeng, acara diisi dengan penyerahan penghargaan bagi pegawai yang telah mengabdi dalam kelipatan 5 tahun. Acara juga diisi dengan penyerahan hadiah lomba dan penampilan seni siswa TK dan SMP Dharma Wiweka. 

Ketua Pembina Yayasan Dharma Wiweka Denpasar Prof Dr I Gusti Ngurah Suyasa DMM, SpMK (K), mengucapkan syukur karena yayasan yang ikut didirikannya kini telah mencapai usia hampir setengah abad. Prof Suyasa berpesan agar seluruh komponen Yayasan Dharma Wiweka terus kompak dan berkolaborasi untuk mempertahankan keberhasilan yang telah diraih saat ini.

“Kami tetap optimis, mudah-mudahan bisa tetap mengemban kepercayaan masyarakat kepada kami. Kami akan selalu menjaga kepercayaan masyarakat yang menitipkan anak-anaknya kepada kami,” ujar Prof Suyasa di sela acara. 

Prof Suyasa mengatakan PAUD dan SMP Dharma Wiweka saat ini merupakan salah satu pilihan utama masyarakat, khususnya di wilayah Kelurahan Pedungan, Desa Pemogan, Desa Kepaon, dan sekitarnya.  Meski demikian sekolah tetap berusaha menerima seluruh calon siswa yang melamar. 

Menurut Prof Suyasa, Yayasan Dharma Wiweka sejak awal didirikan bertujuan untuk membantu pemerintah menyediakan pendidikan bagi seluruh masyarakat di sekiatrnya. Semangat itu, pesan Prof Suyasa, harus terus dijaga sebagai spirit Yayasan Dharma Wiweka. 

Ia menambahkan, Yayasan Dharma Wiweka Denpasar memiliki visi turut menghadirkan layanan pendidikan yang berkualitas sekaligus dengan biaya yang terjangkau. 

“Walaupun kami menerima banyak murid, kami berusaha untuk menerima tidak ada yang sampai kami tolak itu sudah saya canangkan kepada semua jajaran sekolah,” ujarnya.


Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-48 Yayasan Dharma Wiweka Pande Putu Ratni menyampaikan, sejumlah kegiatan telah dilakukan dalam rangka perayaan HUT ke-48 Yayasan Dharma Wiweka. Di antaranya lomba puisi, dance untuk siswa SMP dan lomba Alat Peraga Edukatif (APE) yang diikuti orangtua dan murid PAUD. 

Kegiatan juga dimeriahkan dengan bazar murah dan baju murah berkolaborasi dengan orangtua siswa. “Hasil dari kegiatan UMKM sederhana tersebut kita sumbangkan ke Panti Asuhan Sayangi Bali,” ujar Pande Ratni yang juga Kepala Sekolah TK Dharma Wiweka. 

Pande Ratni mengatakan perayaan HUT Yayasan Dharma Wiweka menjadi momentum untuk mengingat perjuangan para pendiri yayasan dalam menghadirkan layanan pendidikan kepada seluruh masyarakat tanpa kecuali. 

Selain dihadiri Ketua Pembina Yayasan Dharma Wiweka, perayaan HUT ke-48 Yayasan Dharma Wiweka turut dihadiri Pengurus dan Pengawas Yayasan Dharma Wiweka, Komite Sekolah, guru-guru, dan perwakilan siswa. @a

Komentar