nusabali

Timnas Pede Hadapi Australia

  • www.nusabali.com-timnas-pede-hadapi-australia

JAKARTA, NusaBali.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan skuadnya siap menghadapi Australia dalam laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) malam. Meskipun perbedaan rangking kedua tim cukup lebar, Shin mengaku tetap optimis.

"Australia saat ini berada di peringkat 24 FIFA, sementara Indonesia di 133. Jadi, pertandingan besok tidak akan mudah. Namun, kami adalah tim yang pantang menyerah," kata Shin dalam konferensi pers pra-pertandingan di SUGBK, Senin (9/9).

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyebut kondisi fisik para pemainnya terus membaik setelah bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi pada laga pertama Grup C di Jeddah, Jumat (6/9). Menurutnya, performa Ragnar Oratmangoen dan rekan-rekan juga meningkat karena terasah dalam pertandingan sulit tersebut.

"Laga melawan Arab Saudi juga sangat menantang bagi kami. Tapi dengan kerja keras, kami berhasil mendapatkan poin," ujar Shin.

Menghadapi Australia, Shin Tae-yong menyadari kualitas merata yang dimiliki seluruh pemain lawan. Oleh karena itu, timnas Indonesia akan memberi perhatian khusus pada setiap pemain Australia dan bermain kolektif, baik dalam menyerang maupun bertahan.

"Kami memohon dukungan dari masyarakat Indonesia," tambah Shin.

Bek tim nasional Indonesia, Justin Hubner, yang absen dalam pertandingan melawan Arab Saudi karena akumulasi kartu kuning, juga menyatakan kesiapan tim. Ia menegaskan bahwa Indonesia tidak takut menghadapi Australia.

"Kami sudah bersiap dengan baik dan akan melakukan apa saja untuk mengalahkan Australia. Kami akan berjuang dan lihat saja hasilnya besok," kata Justin.

Pertandingan melawan Australia ini akan menjadi laga kedua bagi kedua tim di Grup C. Pada laga pertama, Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1, sementara Australia kalah 0-1 dari Bahrain.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat keempat klasemen dengan satu poin, di bawah Jepang dan Bahrain yang masing-masing mengumpulkan enam poin, serta Arab Saudi yang juga memiliki satu poin. Sementara itu, Australia dan China belum meraih poin di posisi kelima dan keenam. 

Kick-off pertandingan Indonesia melawan Australia dijadwalkan pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA. 

Komentar