nusabali

Wabup Suiasa Terima Audiensi PT Taspen

Dukung Kesejahteraan Pegawai di Pemkab Badung

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-terima-audiensi-pt-taspen

MANGUPURA, NusaBali - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima audiensi PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) di Puspem Badung, Senin (9/9).

Wabup Suiasa menyambut baik langkah-langkah yang dilakukan oleh PT Taspen yang memiliki program sangat bagus, apalagi berkenaan dengan program Top Up yang dirancang untuk memberikan perlindungan finansial yang lebih baik bagi PPPK di Kabupaten Badung.

Turut hadir mendampingi Wabup Suiasa yakni dari Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung AA Ngurah Bagus Wirayasa, Kepala Bagian Kerjasama Setda Badung IA Yutri Indah Gustari, serta Kepala Bidang Hubungan dan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja dari Dinas Perinaker Badung I Gusti Ngurah Agung.

“Dengan sosialisasi program Top Up perlindungan hari tua/pensiunan bagi PPPK di Kabupaten Badung ini, setidaknya kita bersama-sama memikirkan bagaimana agar hak mereka sama,” ujar Wabup Suiasa.

Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini juga mengatakan, betapa pentingnya pembahasan teknis lebih lanjut berkenaan dengan implementasi dari program ini, terutamanya mengenai anggaran dan mekanisme pemotongan Premi oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Badung. Dengan harapan program dapat segera diimplementasikan, sehingga memberikan manfaat maksimal bagi PPPK di Kabupaten Badung, sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendukung kesejahteraan terhadap pegawai. “Kami sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh PT Taspen dalam membantu para PPPK mempersiapkan masa pensiun yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Taspen Denpasar Nugroho Agus Wibowo, menjelaskan berkenaan dengan program Top Pp yang dirancang untuk memberikan perlindungan finansial yang lebih baik bagi PPPK di Kabupaten Badung, dengan kontribusi sebesar 8 persen dari penghasilan bulanan mereka. Pihaknya berharap, program ini dapat membantu para PPPK mempersiapkan masa pensiun yang lebih aman dan sejahtera.

“Kami juga sangat mengapresiasi BPKAD Badung atas pembayaran Premi yang rutin dan tepat waktu, serta berharap program ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi seluruh PPPK. PT Taspen sudah menyiapkan aplikasi khusus untuk memudahkan pengelolaan pensiun ASN dan PPPK. Taspen berharap program ini dapat memberikan edukasi lebih luas mengenai pentingnya perlindungan hari tua bagi PPPK, serta memastikan mereka mendapatkan manfaat yang sama seperti ASN lainnya,” katanya.

Di sela-sela penerimaan audiensi, Wabup Suiasa menerima cinderamata yang diserahkan oleh Kepala Cabang PT Taspen Denpasar Nugroho Agus Wibowo, sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Badung dengan PT Taspen. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. @ ind

Komentar