nusabali

Usai Apel, Puluhan Personel Polres Badung Dicek Urine

  • www.nusabali.com-usai-apel-puluhan-personel-polres-badung-dicek-urine

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 35 orang anggota Polres Badung dicek urine usai mengikuti apel pagi di Mapolres Badung, Jalan Kebo Iwa Nomor 1, Mengwitani, Mengwi, Badung, pada Senin (9/9) pagi.

Pengecekan urine ini untuk memastikan personel Polres Badung tidak menggunakan narkoba maupun obat terlarang lainnya. 

Puluhan personel yang dicek urinenya itu diambil secara acak setelah mengikuti apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono. Pemeriksaan itu dilakukan oleh tim Dokkes Polres Badung yang dipimpin Kasi Dokkes Iptu dr Pande Mirah Dwi Anggreni, M.A.R.S bersama dengan dua anggotanya dan diawasi langsung Kapolres Badung. 

AKBP Teguh mengatakan kegiatan tes urine tersebut dilakukan secara mendadak sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyalahgunaan narkoba khususnya yang terjadi di lingkungan Polres Badung. Selain digelar secara dadakan juga dipilih secara acak. 

"Pengecekan urine ini merupakan bagian dari komitmen Polres Badung untuk memastikan bahwa seluruh personel bebas dari pengaruh narkoba dan zat terlarang lainnya," ungkap Kapolres.

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan seluruh anak buahnya bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, menjaga integritas, dan profesionalisme dalam tugas. Jangan sampai ada anggota yang menjalankan tugas dalam pengaruh narkoba. 

"Dari puluhan personel yang dicek urinenya itu tidak ada yang positif narkoba. Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan secara berkala dan dilakukan secara mendadak," pungkasnya. 7 pol

Komentar