nusabali

Polres Badung Galakkan Patroli Malam

  • www.nusabali.com-polres-badung-galakkan-patroli-malam

DENPASAR, NusaBali - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Sat Samapta Polres Badung rutin melaksanakan patroli malam.

Seperti pada, Minggu (8/9) malam, patroli menyusuri pemukiman dan objek vital seperti pasar dan objek wisata, sambil memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mengonsumsi miras atau narkoba dan menindak pengendara sepeda motor yang melanggar aturan.

Dipimpin oleh Aipda I Made Budi Dharma, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya di malam hari. Patroli Blue Light kali ini menyasar berbagai area seperti komplek pertokoan, pasar, perkantoran, perbankan, SPBU, perumahan penduduk, serta objek wisata Taman Ayun. 

Selain memantau situasi di lokasi-lokasi strategis, personel juga melakukan dialogis dengan anak-anak muda yang masih beraktivitas malam hari. Mereka diberikan imbauan untuk menghindari konsumsi minuman keras (miras) dan narkoba serta tidak melakukan tindakan melanggar hukum.

Kegiatan patroli ini tidak hanya fokus pada pencegahan kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), tetapi juga mengantisipasi aksi premanisme dan penyakit masyarakat. Selain itu, patroli ini juga menindak secara humanis pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm.
Menurut Samapta Polres Badung AKP I Gusti Made Dharma Sudhira, patroli Blue Light merupakan upaya preventif untuk memastikan Kamtibmas tetap terjaga di wilayahnya. “Patroli Blue Light adalah kegiatan rutin yang sangat efektif untuk mencegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas,” ungkap AKP Gusti Sudhira.

AKP Gusti Sudhira menambahkan bahwa kehadiran polisi melalui patroli ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama saat mereka beristirahat di malam hari. “Dengan melakukan patroli secara rutin, kami berharap masyarakat merasa lebih aman dan terjaga,” tandasnya. 7 cr79

Komentar