nusabali

Warga Bugbug Janjikan Gus Par-Pandu Menang 60 Persen

  • www.nusabali.com-warga-bugbug-janjikan-gus-par-pandu-menang-60-persen

AMLAPURA, NusaBali - Ratusan warga Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem kebulatan tekad memenangkan pasangan Cabup-Cawabup Karangasem, I Gusti Putu Parwata-Pandu Prapanca Lagosa menembus 60 persen di Pilkada Karangasem 27 November mendatang. Perwakilan 12 banjar adat menjanjikan dukungannya berlipat ganda supaya kemenangan pasangan Gus Par-Pandu makin mantap.

“Kami janjikan kemenangan 60 persen,” ujar Ketua Gema Shanti Desa Bugbug I Gede Putra Arnawa yang mengkoordinasikan ratusan warga yang datang menyambut kedatangan paket Gus Par-Pandu, di salah satu rumah makan di Banjar Adat Bukit Asah, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem beberapa waktu lalu.

Kedatangan paket Gus Par-Pandu yang diusung Partai NasDem dan Partai Golkar disambut tokoh-tokoh Desa Bugbug. Selain Putra Arnawa ada Komang Ari Sumartawan, I Wayan Ginarsa, dan tokoh perempuan Ni Putu Mudiastri.

Ni Putu Mudiastri, bahkan berulang kali meyakinkan paket Gus Par, khusus untuk di Desa Bugbug, dijamin  mendapatkan kemenangan minimal 60 persen dari 6.182 pemilih yang tersebar di 7 banjar dinas: Bugbug Kaler, Bugbug Kaleran, Bugbug Kelod, Bugbug Kelodan, Samuh, Tengah, dan Tengahan. “Warga yang datang ini perwakilan 7 banjar dinas, atau 12 banjar adat yang jika diakumulasikan dukungan nanti mencapai 60 persen,” jelasnya.

Sedangkan warga dari perwakilan 12 banjar adat yang datang berasal dari: Banjar Adat Garia, Puseh, Bancingah, Madya, Dharma Laksana, Segaa, Celuk Kangin, Celuk Kauh, Dukuh Tengah, Baruna, Samuh dan Bukit Asah.

Kedatangan paket Gu Par-Pandu dikawal mantan Bupati Karangasem yang juga Ketua DPD Partai NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Wakil Ketua DPD Partai NasDem yang juga anggota DPRD Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, Penasihat Tim Pemenangan I Putu Arnawa, dan I Nyoman Celos, Ketua Tim Pemenangan I Gede Krisna Adi Widana, anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Partai Golkar I Komang Mustika Jaya, Koordinator Kecamatan Karangasem Paket Gus Par-Pandu, Ida Bagus Mahadewa dan mantan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP I Nyoman Winata.

Dalam pertemuan itu warga Desa Bugbug bersuara kencang, agar terjadi perubahan kepemimpinan untuk masa bakti 2024-2029. Anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar yang berasal dari Desa Bugbug I Komang Mustika Jaya berpesan, agar Gus Par bisa melanjutkan kepemimpinan Bupati Karangasem 2016-2021, IGA Mas Sumatri. “Lanjutkan kepemimpinan I Gusti Ayu Mas Sumatri, agar Karangasem lebih maju,” ujar Mustika Jaya.

Gus Par mengapresiasi antusias dukungan dari Desa Bugbug. “Paling tidak kami nantinya memperjuangkan nasib masyarakat nelayan dan petani, yang selama ini kurang dapat perhatian,” jelas Gus Par.k16

Komentar