nusabali

Mantap! Suyadinata Siap Naikkan Nilai Santunan Kematian Jadi Rp 25 juta

  • www.nusabali.com-mantap-suyadinata-siap-naikkan-nilai-santunan-kematian-jadi-rp-25-juta
  • www.nusabali.com-mantap-suyadinata-siap-naikkan-nilai-santunan-kematian-jadi-rp-25-juta

MANGUPURA, NusaBali.com - Berbagai program pro rakyat digagas oleh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Suyasa - I Putu Alit Yandinata (Suyadinata) dalam mewujudkan tagline “Bahagia, Sejahtera, Merata”.

Selain bantuan Rp 1 Miliar per banjar adat per tahun, pendidikan gratis sekolah swasta dan negeri, kini Suyadinata hadir lagi dengan gagasan baru, yakni meningkatkan nilai dari program santunan kematian menjadi Rp 25 juta. Hal ini diungkapkan Calon Bupati (Cabup) I Wayan Suyasa usai pengukuhan Srikandi Garuda di Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Minggu (8/9) malam.

Bakal Cabup Suyasa mengungkapkan, Pemerintahan Kabupaten Badung selama ini sudah berjalan baik melalui berbagai program yang sudah dijalankan. Namun demikian, memang ada program yang tidak terealisasi kembali dalam beberapa tahun terakhir, seperti santunan kematian. Untuk itu, Suyadianta hadir untuk menyempurnakan program program yang dibutuhkan masyarakat Badung.

Terkait santunan kematian di Kabupaten Badung, Suyasa menegaskan Suyadinata akan menjalankan kembali program sosial kemasyarakatan tersebut dengan meningkatkan nilai bantuannya menjadi Rp 25 juta. “Karena sebelumnya diberikan Rp 10 juta, kami dari Suyadinata sebagai wujud meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, akan kami tingkatkan nilainya menjadi Rp 25 juta. Ini bukan janji omong kosong. Ini akan kami jalankan demi kepentingan masyarakat krama Badung,” tegasnya.

Suyasa juga kembali menyampaikan visi misi melalui program pro rakyat yang telah dikaji untuk dapat dijalankan Suyadinata jika  memimpin Badung.  “Bantuan Rp 1 miliar per banjar adat per tahun, Rp 2 miliar untuk desa adat per tahun. Ini sumber pendanaannya berasal dari uang rakyat yang dikelola pemerintah untuk dikembalikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya itu bentuk penghargaan kepada umat sedharma pada hari raya Galungan Suyadinata akan membagikan daging Babi pada hari Penampahan Galungan kepada seluruh KK di Kabupaten Badung. Hal ini sebelumnya juga telah rutin dilakukan Wayan Suyasa saat menjabat Wakil Ketua DPRD Badung. “Saya jamin jika Suyadinata memimpin Badung, daging babi untuk hari raya Galungan akan diberikan per KK. Ini penghargaan kepada umat kita. Meski sedikit, namun ini untuk menghargai umat saat Hari Raya Galungan,” paparnya.


Guna memenangkan Pilkada Badung 2024, Suyadinata terus merapatkan barisan dan membentuk relawan. Salah satunya pembentukan Srikandi Garuda yakni relawan yang terdiri dari ibu -ibu yang siap bergerak untuk pemenangan Suyadinata.

Bakal Cabup Suyasa mengapresiasi kepada Srikandi Garuda dengan ideologi idialisme ratusan kaum ibu ini kepada Putu Alit Yandinata yang sudah terbukti dan teruji sebagai wakli rakyat empat periode di DPRD Badung. “Ini menjadi kebanggaan ibu-ibu, karena Pak Alit Yandinata mau mengkatkan karir dari legislatif ke ekaekutif,untuk mengajegkan Badung kedepan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sosok Putu Alit Yandinata merupakan calon Wakil Bupati Badung pertama kali dari Kecamatan Abiansemal. Mengingat Wakil Bupati Badung sebelumnya berasal dari kecamatan lain di Kabupaten Badung. Selepas perbedaan pilihan dalam Pilkada, Suyasa mengingatkan sosok Alit Yandinata merupan aset yang harus diperjuangkan untuk meraih kemenangan Suyadinata. “Mari kita fokus berjuang bersama menuju Pilkada 27 November 2024 mendatang,” ajak Suyasa, disambut kata setuju ratusan ibu-ibu yang hadir.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Badung Putu Alit Yandinata juga meyakinkan pasangan Suyadinata akan mewujudkan kesejahteraan, kebabahagian untuk masyarakat Badung secara merata. "”Program kami tidak muluk-muluk, Hibah bansos tetap jalan, tetapi merata. Kami juga akan wujudkan kenyamanan untuk masyarakat tidak ada tekanan. Intinya kita hidup merdeka,” tegasnya.

Selain mengukuhkan Srikandi Garuda untuk mewujudkan kemenangan di Pilkada 27 November 2024, bapaslon Suyadinata juga menerima dukungan dari Relawan Be-Pro yang merupakan salah salah satu relawan yang ikut menghantarkan kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres beberapa bulan lalu.ind

Komentar