nusabali

Nikmati Sate di Warung Sederhana, Suyadinata Dukung Geliat UMKM

Komitmen Untuk Berikan Permodalan dan Pendampingan

  • www.nusabali.com-nikmati-sate-di-warung-sederhana-suyadinata-dukung-geliat-umkm

MANGUPURA, NusaBali.com - Potensi UMKM di Kabupaten Badung sejatinya melimpah. Banyak potensi yang bisa dilirik selain sektor pariwisata, namun perlu perhatian serius dari pemerintah dalam pengembangannya.

Permasalahan inilah yang diamati oleh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Suyasa - I Putu Alit Yandinata (Suyadinata) dalam pengembangan UMKM. Dalam hal ini, Suyadinata berkomitmen jika terpilih memimpin Badung akan memberikan dukungan berupa pendampingan dan akses permodalan.

Salah satu UMKM yang sempat dikunjungi Bakal Calon Bupati Badung Putu Alit Yandinata saat mengisi waktu luangnya di hari libur, Minggu (8/9) adalah Warung Sate Nang Mega di Banjar Banjaran di Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani. Warungnya sederhana, namun makanan yang ditawarkan enak dan nikmat. Alit Yandinata dan pengunjung lainnya tampak menikmati sajian sate milik salah satu pelaku usaha mikro di Badung ini. 

Alit Yandinata mengungkapkan, UMKM merupakan salah satu potensi yang dapat diandalkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Tentu hal ini harus mendapat perhatian serius pemerintah untuk pengembangannya. Jika Suyadinata diberi kepercayaan memimpin Badung, tentu potensi ini akan disupport melalui pemberian permodalan dan pendampingan. 

“Semestinya pengembangan UMKM di Badung tidak ada persolan. Tinggal komitmen pemerintah saja untuk memajukannya. Penganggaran untuk permodalan juga tidak ada masalah dengan PAD yang tinggi di Badung.  Jadi tinggal penyalurannya yang harus bersifat adil dan merata,” tegasnya.

Sementara itu, Pemilik Warung Sate Nang Mega, Nyoman Suda menyatakan di tengah kesibukannya sebagai tokoh dan wakil rakyat, Putu Alit Yandinata senantiasa menyempatkan diri untuk hadir berbelanja di warungnya. Bahkan tak jarang Alit Yandinata datang ditemani anak dan istrinya hanya untuk makan sate di warungnya sembari ngobrol santai dengan masyarakat yang juga kebetulan membeli sate. “Pak Alit memang rutin ke sini, apalagi di hari libur. Paktu Alit biasanya datang beli sate ke sini ditemani anak dan istrinya,” ungkap Nyoman Suda.

Nyoman Suda juga mengatakan, selaku wakil rakyat Alit Yandinata telah banyak membantu masyarakat termasuk dirinya dalam usaha warung sate ini. Pun dengan Alit Yandinata yang diketahui sedang maju di Pilkada Badung 2024 sebagai Bakal Cawabup mendampingi Wayan Suyasa, pihaknya berharap putra daerah Abiansemal juga bisa mengabdi di tingkat lebih tinggi di Kabupaten Badung.

“Paktu Alit orangnya merakyat, sama masyarakat sangat dekat karena beliau sering makan dan kumpul-kumpul di warung ini. Sebagai anggota DPRD Badung, Paktu Alit selalu hadir untuk membantu kesulitan masyarakat. Selaku masyarakat Abiansemal saya mengajak untuk mari bersatu dukung putra terbaik Abiansemal agar bisa mengabdi di Kabupaten Badung,” ajaknya.ind

Komentar