nusabali

Viral Aksi Penggerebekan Pesta Ultah Menu Daging Anjing

  • www.nusabali.com-viral-aksi-penggerebekan-pesta-ultah-menu-daging-anjing

TABANAN, NusaBali - Aksi penggerebekan pesta ulang tahun dengan menu daging anjing di sebuah rumah kos di Desa Sudimara, Kecamatan/Kabupaten Tabanan viral di media sosial, Selasa (10/9).

Penggerebekan itu dilakukan oleh komunitas pencinta anjing Bali Dog Guardinas (BDG) bersama Polsek Tabanan di sebuah kos-kosan pada, Sabtu (7/9) malam. 

Dari penggerebekan yang viral itu daging anjing tersebut sudah selesai dimasak dan siap disantap. Disebutkan anjing yang didapat untuk dikonsumsi tersebut milik warga setempat. 

Saat penggerebekan mereka sempat tak ingin memperlihatkan daging yang sudah dikonsumsi dan menyebutkan sudah habis dan tulang sudah dibuang. Namun pada akhirnya mereka menunjukkan sisa daging yang sudah dikonsumsi dan masih ada potongan tengkorak kepalanya. Kapolsek Tabanan, Kompol I Nyoman Sumantara membenarkan kejadian tersebut. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait kejadian itu. 

"Kami sudah mintai keterangan dan masih kami selidiki apa ada unsur kekerasan terhadap hewan," ujarnya, Selasa (9/9). Menurutnya, hasil dari keterangan sementara mereka yang kedapatan mengkonsumsi daging anjing itu bahwa anjing yang dipotong diberikan oleh warga setempat karena galak. "Iya kami masih dalami juga daging yang dikonsumsi itu karena kebetulan saat digerebek sudah dalam kondisi matang," tandas Mantan Kasat Intel Polres Tabanan ini. 7 des

Komentar