nusabali

Walikota Pimpin Rakor Keamanan dan Kenyamanan Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-walikota-pimpin-rakor-keamanan-dan-kenyamanan-kota-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara memimpin rapat koordinasi terkait situasi keamanan dan kenyamanan Kota Denpasar, Selasa (10/9).

Walikota Jaya Negara yang didampingi Kepala Kesbangpol Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Gede Darma Putra Atmaja menekankan pentingnya kolaborasi seluruh unsur untuk menciptakan kondusifitas dan ketertiban di masyarakat. 

"Seluruh kalangan baik jajaran Pemerintah Kota Denpasar yang terdiri dari Satpol PP, perangkat kecamatan, desa/kelurahan, unsur TNI, Polri, Majelis Desa Adat, Sabha Upadesa, dan lainnya harus merapatkan barisan guna menciptakan kondusifitas dan ketertiban di masyarakat. Pelibatan semua unsur ini adalah dasar utama kita untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman di Kota Denpasar,” tegas Jaya Negara.

Jaya Negara juga menegaskan, Pemkot Denpasar siap melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai unsur untuk pembentukan tim terpadu yang akan bertugas guna menyisir titik-titik yang dinilai berpotensi rawan di seluruh wilayah kecamatan di Kota Denpasar. Tim ini nantinya akan dikerahkan secara reguler untuk melakukan deteksi dini, pemantauan hingga penindakan terhadap kegiatan yang dianggap berpeluang mengganggu ketertiban, kenyamanan, dan keamanan di Kota Denpasar.

“Selain pembentukan tim terpadu, pada beberapa titik yang dinilai berpotensi rawan kita akan antisipasi juga dengan penambahan lampu penerangan. Sehingga nanti masyarakat juga merasa nyaman dan aman meskipun melakukan aktivitas di malam hari,” lanjut Jaya Negara.

Rakor tersebut dihadiri Kasat Intelkam Polresta Denpasar Kompol Wayan Sudita, Pasi Intel Kodim 1611/Badung Mayor Inf Wayan Notes, Camat Denpasar Utara I Wayan Yuswara, Camat Denpasar Barat Ida Bagus Made Purwanasara, Satpol PP Kota Denpasar, unsur Majelis Desa Adat, dan pihak terkait lainnya.

Kompol Sudita menuturkan pihaknya di bawah kepemimpinan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo, siap melakukan koordinasi dan sinergitas dengan Pemkot Denpasar dan unsur lainnya dalam upaya menciptakan kondusifitas dan keamanan di masyarakat. 

Dikatakannya, pihaknya tidak segan untuk bertindak tegas jika ada kegiatan baik dari perseorangan maupun kelompok yang berbuat atau berkegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum, keamanan hingga mengarah ke perbuatan kriminalitas.

“Aparat kepolisian dalam hal ini jajaran Polresta Denpasar, jajaran Polsek yang ada di empat kecamatan di Denpasar siap untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan ketertiban di masyarakat Kota Denpasar. Patroli rutin juga akan kami lakukan terutama di titik-titik rawan guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” kata Kompol Sudita. @ mis

Komentar