nusabali

Turis India Meninggal di Kolam Hotel

  • www.nusabali.com-turis-india-meninggal-di-kolam-hotel

Kondisi fisik korban, dari mulut keluar darah. Namun tidak ada bekas-bekas kekerasan di tubuhnya.

AMLAPURA, NusaBali
Salah seorang wisatawan India, Muthyala Venkata Santhya Pavan Kumar,30, meninggal di kolam renang sebuah hotel di Banjar Buitan, Desa/Kecamatan Manggis, Karangasem, Senin (9/9) pukul 17.30 Wita. Wisatawan ini masuk hotel atau check in pada Sabtu (7/9), dan rencananya check out, Rabu (11/9).

Saksi-saksi yang menguatkan kejadian itu, yakni Made Ardika,53, karyawan hoteldari Banjar Kerta Sari, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, dan I Gede Eka Pertama, 47, karyawan hotel dari Banjar/Desa Ababi, Kecamatan Abang.

Informasi di lapangan menyebutkan, saksi Made Ardika, awalnya saat sedang bekerja mendengar suara teriakan di sekitar kolam renang. Saksi mendatangi lokasi kejadian, bersama saksi I Gede Eka Pertama. Mereka menemukan wisatawan India itu dalam kondisi tidak sadarkan diri.


Kedua saksi kemudian berupaya memberikan pertolongan dengan mengangkat korban ke pinggir kolam. Selanjutnya memberikan pertolongan awal, disusul mengontak petugas di Klinik Penta Medika, Desa Manggis.

Petugas dari Klinik Penta Medika datang pukul 17.45 Wita, dikoordinasikan dr Tika. Korban kemudian diangkut ke Klinik Penta Medika, berlanjut melakukan pemeriksaan. Petugas menyatakan wisatawan India ini telah meninggal karena tidak ada denyut di nadi dan jantungnya.

Kondisi fisik korban, dari mulut keluar darah. Namun tidak ada bekas-bekas kekerasan di tubuhnya. Selanjutnya jenazah warga India ini dititipkan di RS Prof dr IGNGN  Ngurah, Sanglah, Denpasar.

Kasi Humas Polres Karangasem Iptu I Gede Sukadana membenarkan adanya temuan wisatawan India meninggal di kolam renang. "Mengenai penyebab wisatawan itu meninggal, masih dalam penyelidikan," jelasnya.7k16

Komentar