nusabali

Pick Up Terbakar, Kerugian Rp 87 Juta

  • www.nusabali.com-pick-up-terbakar-kerugian-rp-87-juta

AMLAPURA, NusaBali - Sebuah mobil Suzuki Pick Up hitam DK 870 SZ milik Awaludin,44, di Jalan Serma Anom, Lingkungan Ampel, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Selasa (10/9) pukul 00.08 Wita, terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 87 juta.

Pengelola garase I Gusti Made Suharjana,57, yang melaporkan kebakaran itu tengah malam ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem, Jalan Gunung Agung, Amlapura. Laporan diterima petugas jaga I Gede Parta.

Lanjut, datang 12 petugas dikoordinasikan Kasi PKPE (Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi) Dinas Pemadam Kebakaran I Wayan Putu Darma Kartika, untuk penanganan kebakaran dengan menghabiskan 5.000 liter air. Diduga, penyebab kebakaran karena korsleting kelistrikan dalam mobil.

Petugas pemadam kebakaran yang melakukan penanganan terbilang cepat sampai di lokasi kejadian. 16 unit mobil yang ada di sekitar kejadian dan beberapa unit sepeda motor, bisa diselamatkan. "Kebetulan lokasi kejadian dekat dengan Pos Pemadam Kebakaran Karangasem. Petugas dengan cepat tiba, banyak kendaraan yang ada bisa diselamatkan," kata I Wayan Putu Darma Kartika.

Saksi yang juga pelapor, I Gusti Made Suharjana menerangkan lokasi kejadian itu sebuah garase yang telah disekat-sekat berisi 17 mobil. Garase milik Mangku Wayan Westra. Sedangkan warga yang menaruh mobil di garase itu menyewa kepada pemilik garase. Sehari-hari garase dikelola I Gusti Made Suharjana.

"Saat kejadian, saya sudah tidur. Warga di Lingkungan Ampel, ada yang masih duduk-duduk di sekitar garase sambil ngobrol. Warga itulah yang menemukan terjadi kebakaran, kemudian warga memberitahukan kepada saya," jelas Suharjana.

Suharjana yang melaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran, sehingga dengan cepat mendapatkan penanganan. ‘’Diperkirakan, penyebab kebakaran ini karena korslet di bagian kelistrikan mobil," jelasnya.7k16

Komentar