nusabali

Perumda Bangli Bangun Gedung Rp 4 Miliar

  • www.nusabali.com-perumda-bangli-bangun-gedung-rp-4-miliar

BANGLI, NusaBali - Perumda Air Minum Tirta Danu Arta (PDAM) Bangli di Jalan Ngurah Rai, Bangli, merencanakan akan membangun ulang kantor. Selain kurang refresentaif, bangunan kantor ini dibangun tahun 1986 kini mulai rusak karena termakan usia.

Manajemen Perumda akan membangun gedung ini dengan anggaran Rp 4 miliar. Kabag Administrasi dan Keuangan Perumda Air Minum Tirta Danu Arta, Gusti Agung Jelantik Sutha Baskara mengatakan, bangunan Kantor PDAM ini dibangun tahun 1986. Karena termakan usia beberapa bagian bangunan sudah rusak.

Kata dia, manajemen sudah sejak lama memiliki rencana membangun gedung baru. Setelah melalui berbagai pertimbangan pembanguan gedung ini akan dilaksanakan tahun ini.

"Pengumuman tender kegiatan sudah tayang pada Web PDAM Bangli. Proses pendaftaran dibuka mulai tanggal 6 - 13 September 2024. Sesuai jadwal, tanggal 30 September tahap penetapan pemenang," jelasnya, Selasa (10/9).

Lanjutnya, desain gedung 3 lantai dengan total volume bangunan 749,3m2. Sesuai dengan rencana detail untuk lantai I  dimanfaatkan untuk ruang administrasi dan sub bagian. Lantai II dilengkapi dengan ruang rapat, ruang direktur, kabag dan Dewan Pengawas serta ruang audit. Lantai III untuk ruang terbuka. "Anggaran pembanguan murni dari kas perusahaan Rp 4 miliar lebih,” ungkapnya.

Karena keterbatasan anggaran, pihakmya menerapkan pembayaran proyek ini secara jangka panjang. Direncanakan pembayaran dilakukan 40 kali/bulan. "Nanti dalam kontrak kegiatan ada beberapa klausul yang harus dipenuhi oleh penyedia. Salah satunya untuk termin atau pembayaran kegiatan 40 kali pembayaran," sebutnya.

Kata dia, pola ini diterapkan agar kegiatan lainnya juga masih tetap berjalan. Selain memenuhi sarana kantor, optimalisasi layanan juga harus dijalankan.7esa

Komentar