nusabali

Tim Putra Kabaddi Melaju ke Babak Final National Style

  • www.nusabali.com-tim-putra-kabaddi-melaju-ke-babak-final-national-style

DENPASAR, NusaBali - Tim putra kabaddi Bali dipastikan melaju ke babak final pada nomor national style pada PON XXI/2024 usai menaklukkan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada semifinal yang berlangsung di GOR Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Selasa (10/9). Pada partai final itu, tim asal Pulau Dewata tersebut ditantang Kalimantan Timur untuk memperebutkan medali emas.

Official kabaddi Bali, I Kadek Sudharma Hariawan menerangkan pada pertandingan semifinal yang dilaksanakan di GOR Lubuk Pakam, Deli Serdang itu berlangsung ketat. Meski menurunkan pemain muda, tapi anak-anak Bumi Gora NTB memberi perlawanan sengit. "NTB selalu menempel tipis perolehan angka pada semifinal tadi," ungkapnya, Selasa (10/9)

Duet pelatih Rega Padmawan dan Rizky Hadinata merubah taktik dengan memaksimalkan raider muda Widi Januarta yang memiliki jangkauan kaki panjang untuk mengumpulkan poin melalui permainan bonus. Alhasil, strategi ini cukup taktis sehingga Bali meninggalkan jauh NTB hingga menutup pertandingan ini dengan skor 50-25. "Di semifinal tadi (kemarin,red), Bali menurunkan trio penyerang Wahyu Bramasta, Widi Januarta, dan Darma Indrawan. Sementara pertahanan digalang oleh Dwiki Sanjaya, Gung Eka, Arsa, dan Dede Darmawan. Sementara Rai Suastika, Arya Negara dan Krisna dimasukkan sebagai pemain pengganti," urainya.

Tim putra national style ini melaju ke semi final setelah terkalahkan di fase penyisihan grup. Mengalahkan Kaltim 41-37, menekuk Lampung 59-15, dan melibas tuan rumah Sumut 48-25.

Di final yang dihelat Rabu (11/9) ini. Bali ditantang Kaltim, setelah tim itu mengalahkan Jatim 45-41. Namun sayangnya, langkah manis tim putra tidak diikuti oleh tim putri di nomor seven for five. "Di nomor ini Bali harus puas medali perunggu. Sementara tuan rumah Sumut-Aceh berbagi medali emas dan perak," imbuhnya. 7 dar

Komentar