nusabali

Bakal Tarung di Pilgub Bali 2029, Senantara Hanya Satu Periode di DPR RI

  • www.nusabali.com-bakal-tarung-di-pilgub-bali-2029-senantara-hanya-satu-periode-di-dpr-ri

AMLAPURA, NusaBali - Walau belum dilantik sebagai Caleg DPR RI Dapil Bali terpilih dari Partai NasDem, I Nengah Senantara sudah merencanakan hanya satu periode  di Senayan. Senantara yang juga pengusaha ini beralasan akan memberikan kesempatan kepada kader Partai NasDem lainnya untuk naik tingkat. Sementara dirinya akan berkarir di eksekutif, bertarung di Pilgub Bali 2029.

“Ya, saya hanya berencana satu periode di DPR RI, masa bakti 2024-2029 saja, selanjutnya berencana meniti karier di Provinsi Bali, saja,” jelas I Senantara usai menemui Ketua DPD Partai NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri di Jalan Ahmad Yani Amlapura, Selasa (10/9).

Senantara mengisyaratkan di tahun 2029 nanti akan ambil bagian di Pilgub Bali. Itupun kalau dukungan partai memungkinkan. “Sejak sekarang kita menggalang dukungan dulu, di setiap kabupaten sambil membesarkan Partai NasDem. Jika cukup signifikan, ya ikut Pilkada Gubernur Bali,” tambah tokoh dari Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Buleleng, ini.

Caranya kata dia, dengan memanfaatkan bantuan sosial selama lima tahun ke depan, tetap konsisten di seluruh Bali dan memperluas jaringan dukungan. Harapannya agar Partai NasDem kian menguat, bukan hanya mampu meloloskan satu kader ke DPR RI, bahkan bisa lebih. Begitu juga yang lolos di DPRD Bali, agar mengalami peningkatan.

Alumnus Fakultas Pertanian Universitas Udayana Denpasar, Angkatan 1983 ini memulai menggalang dukungan keliling Bali, mendatangi calon bupati dan calaon wakil bupati yang diusung Partai NasDem.

Senantara di Pemilu Legislatif 2024 meraih 51.565 suara mampu melenggang ke DPR RI, walau sebagai pendatang baru. Jurus dan strateginya lolos meraih kursi DPR RI, dengan memanfaatkan jaringan bisnis yang dia bangun, sehingga banyak memiliki relasi. 

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menyebutkan, Karangasem menjadi lumbung suara bagi Senantara. “Sebelum puncak Pemilu Legislatif 2024, pak Senantara konsolidasi di delapan kecamatan di Karangasem, makanya banyak dapat dukungan dari Karangasem,” ujar Bupati Karangasem periode 2015-2020, ini. k16

Komentar