nusabali

Cricket Kembali Kawinkan Emas di Nomor Super Eight

Kabaddi Raih Emas Perdana di Nomor National Style

  • www.nusabali.com-cricket-kembali-kawinkan-emas-di-nomor-super-eight

MEDAN, NusaBali - Tim Cricket Bali kembali menambah pundi-pundi medali emas untuk Pulau Dewata pada PON XXI/2024. Kali ini, tim putra dan putri berhasil mengawinkan emas pada nomor Super Eight dalam laga yang berlangsung di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam, Sumatera Utara pada Rabu (11/9).

Adanya tambahan 2 emas ini, tim Cricket Bali sudah mengoleksi 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Tidak hanya Cricket, kontingen Kabaddi juga meraih emas perdananya di nomor National Style.

Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali Agung Bagus Tri Candra Arka saat ditemui di lokasi mengatakan pihaknya memang yakin di kategori ini Bali berjaya. Bahkan, dirinya sudah memprediksi akan mengawinkan emas di kategori ini. 

“Astungkara tradisi kawin emas kembali dilakukan. Ini memang sudah kita perkirakan sebelumnya,” ujarnya usai pertandingan.

Pria yang akrab disapa Gung Cok ini mengatakan di Super Eight putra, Bali sukses mengatasi perlawanan putra Jawa Barat. Sementara tim putri menumbangkan perlawanan Kalimantan Timur. Jika sukses mengawinkan emas lagi di nomor terakhir yakni Last Man Stand, Bali dipastikan menjadi juara umum sejati. 

“Memang targetnya adalah menjadi yang terbaik. Saat ini, medali Cricket Bali yakni 2 emas T20 putra-putri, 2 emas Super Eight putra-putri, 1 perak Super Sixes putri, dan 1 perunggu T10 putra,” ucapnya.

Terpisah, Official Kabaddi Bali I Kadek Sudharma Hariawan menerangkan medali emas diberikan tim putra Bali di nomor National Style dengan melibas rivalnya dari Kalimantan Timur (Kaltim) di babak final PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara yang digelar di GOR Lubuk Pakam Deli Serdang, Rabu (11/9). Tim putra Kabaddi Bali mengkandaskan impian Kaltim dengan skor telak 38 – 17.

Tanda–tanda meraih medali emas memang terlihat sejak pertandingan dimulai, karena tim putra Bali langsung melakukan taktik dan strategi ofensif, sehingga tim Kaltim tak bisa memberikan perlawanan terbuka. “Laga berjalan sangat ketat dan sengit namun skuad kita itu memberikan serangan dan membuat Kaltim tak bisa mengembangkan permainan,” kata Sudharma.

Tim Kabaddi Bali menyumbang emas bagi Bali di nomor National Style pada PON XXI/2024. –IST 

Poin Bali akhirnya melesat dan tak pernah sampai terkejar Kaltim. Atas raihan emas perdana itu, Sudharma mengapresiasi tim putranya. Dan semua itu berkat perjuangan keras baik tim Kabaddi, pelatih, dan pengurus FOKSI Bali. Dia juga tidak menampik kalau persiapan Tim Kabaddi baik putra dan putri telah dilakukan jauh hari, bahkan sebelum TC desentralisasi dan TC sentralisasi yang digelar KONI Bali. “Meski tidak dalam menghadapi sebuah pertandingan, tim kami tetap berlatih rutin,” ucap Sudharma.

Dikatakannya, tim putranya juga dominan berlabel nasional dan sering berprestasi di even nasional bahkan internasional. Alhasil, setiap laga selalu konsisten dalam menjaga performa terbaiknya dan bagus dalam mengatur ritme pertandingan, sehingga kerap kali lawan mengikuti ritme permainan Bali. “Ini ciri khas Bali. Dengan mengikuti ritme, maka Bali lebih mudah mengalahkan lawannya,” kata Sudharma. 7 dar

Komentar