nusabali

Nyuri 5 Motor, ABG Diciduk

  • www.nusabali.com-nyuri-5-motor-abg-diciduk

Pencurian itu dilakukannya bersama seorang temannya berinisial D yang kini masih dalam pengejaran polisi.

DENPASAR, NusaBali
Seorang anak baru gede (ABG) berinisial HA, 16, diringkus aparat Polsek Denpasar Timur, pada Jumat (6/9) siang sekitar pukul 12.00 Wita. Tersangka disergap polisi di Lapangan Kapten Japa, Denpasar Timur karena mencuri motor di 5 TKP (tempat kejadian perkara). 

Penangkapan terhadap tersangka ini berawal Polsek Denpasar Timur menerima laporan dari Ilham Mufizul Islam, 20, tentang kehilangan sepeda motor Yamaha Mio J DK 5904 DV. Motor tersebut hilang di parkiran kos temannya di Jalan Gumitir Gang Taman Nomor 24, Kesiman, Denpasar Timur, pada Rabu (4/9). 

Setelah berhasil ditangkap terungkap tersangka juga melakukan pencurian empat motor di empat TKP lainnya yang tersebar di Denpasar dan Badung. Pencurian itu dilakukannya bersama seorang temannya berinisial D yang kini masih dalam pengejaran polisi. D kini telah ditetapkan jadi tersangka dan sudah jadi DPO.

Motor hasil curian itu oleh para tersangka dijual murah lewat media sosial. Uang hasil kejahatan keduanya bagi dua dan digunakan untuk foya-foya. "Motor korban diketahui hilang setelah korban sendiri melihat postingan tawaran di medsos," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, pada Rabu (11/9). 

AKP Sukadi menjelaskan, sebelum motor tersebut hilang, pada Jumat (30/8) pukul 19.00 Wita saat pulang kerja dari Pererenan, Mengwi, Badung motornya rusak saat tiba di Jalan Gatot Subroto Timur. Motor itu pun dititip di kos temannya bernama Efendi. Selanjutnya, Kamis (5/9) baru korban datang ke kos temannya tempat penitipan motor tersebut. Sampai disana, korban sudah tak menemukan motornya. 

Karena tak menemukan motornya itu korban telepon Efendi (temannya) yang saat itu sedang di tempat kerja. Melalui telepon itu Efendi bilang sejak sehari sebelumnya motor itu sudah dia tak lihat lagi di parkiran. Efendi mengatakan dia melihat motor itu dijual lewat medsos. Kejadian itupun dilaporkan korban ke Polsek Denpasar Timur. 

"Tersangka dan lima unit sepeda motor sebagai barang bukti diamankan di Polsek Denpasar Timur. Keterangan dari tersangka masih terus didalami penyidik," pungkas AKP Sukadi. 7 pol

Komentar