nusabali

Mau Buka, Restoran Ludes Dilalap Si Jago Merah

  • www.nusabali.com-mau-buka-restoran-ludes-dilalap-si-jago-merah

MANGUPURA, NusaBali - Musibah kebakaran menimpa restoran Tagine Moroccan Speciality, Jalan Mertanadi, Lingkungan Taman Merthanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, pada Rabu (11/9) pagi sekitar pukul 07.30 Wita.

Belum diketahui secara persis penyebab terjadinya kebakaran tersebut, sebab tidak ada saksi yang melihat awal mula kejadiannya. 

Pada saat awal kejadian restoran itu belum ada aktivitas alias masih tutup. Restoran itu biasanya setiap hari bukan sejak pukul 11.00 Wita. Warga sekitar mengetahui telah terjadi kebakaran setelah api sudah besar dan mengeluarkan asap pekat. 

Akibat kebakaran yang menimpa restaurant berukuran 8 meter x 10 meter itu Sanggah Surya, Taksu dan Sanggah Kemulan milik tetangga yang berada di belakang TKP terbakar pada bagian atap. Selain itu, atap bangunan toko furnitur Kayu Concept yang berada di bagian Utara TKP juga ikut terbakar. 

Untungnya peristiwa kebakaran itu mendapat respons cepat dari tim pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupatan Badung. Api berhasil dipadamkan sehingga dua bangunan yang terdampak tidak sampai terbakar seluruhnya. Sementara Restaurant Tagine Moroccan sebagian besar terbakar. 

"Pada saat awal kebakaran pemilik restorant berinisial WA tidak ada di TKP karena dia (korban) tidak tinggal disana. Sementara pemilik rumah di belakang TKP berinisial I Gusti Ngurah P, 50 dan rumah di toko furnitur Kayu Concep berinisial OVC tidak mengetahui awal mula kejadian kebakaran di restoran tersebut," ungkap Kasi Humas Polres Badung Ipda I Putu Sukarma kemarin siang. 

Berdasarkan informasi yang didapat dari para korban dan saksi di TKP oleh Polsek Kuta Utara, lanjut Ipda Sukarma, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh seorang ibu-ibu yang dikenal dengan nama Surya. Perempuan itu mengetahui terjadi kebakaran pada saat ambil sampah rongsokan di depan restoran tersebut. 

"Api dapat dipadamkan oleh tim pemadam menggunakan empat mobil pemadam kebakaran pukul 09.10 Wita. Untuk penyebab terjadinya kebakaran itu masih dalam penyelidikan Polsek Kuta Utara," pungkasnya. 7 pol

Komentar