nusabali

Balap Sepeda Bidik Emas Individual Road Race (IRR)

  • www.nusabali.com-balap-sepeda-bidik-emas-individual-road-race-irr

MEDAN, NusaBali - Setelah sukses meraih medali emas perdana untuk Bali pada PON XXI/2024, kontingen balap sepeda kembali membidik medali pada kategori Individual Road Race (IRR), pada Kamis (12/9) ini. Satu atlet andalan, Chenda Ramdani, akan diturunkan pada kategori tersebut dan diharapkan mampu menyumbangkan medali emas.

Pelatih Balap Sepeda I Ketut Sudayasa mengakui sedang mempersiapkan anak asuhnya tampil pada nomor road bike kategori IRR. Nomor ini, kata Sudayasa, jadi salah satu andalan kontingen Bali atas nama Chenda Ramdani. Dia berharap anak asuhnya itu tampil all out untuk meraih medali. 

"Harapannya bisa raih emas di nomor IRR itu. Semoga bisa menambah pundi-pundi medali, baik untuk Cabor Balap Sepeda maupun untuk kontingen Bali," terang Sudayasa, Rabu (11/9).

Menurut Sudayasa, dalam kategori Road Bike ITT pada Rabu pagi, tim balap sepeda Bali belum mampu memberikan hasil positif, yakni finis di urutan 25. Maka, akan memperjuangkan dalam kategori tersisa agar memperoleh medali. 

Sejatinya Bali mengikuti tiga nomor, masing-masing Mountain Bike (MTB) dengan dua kategori Cross Country Team Really (XCR) dan Cross Country Olympic (XCO) putra-putri. Kemudian nomor Road Bike dalam tiga kategori, Criterium, ITT dan Road Race. Selanjutnya ketiga BMX Freestyle. 

"XCR meraih perunggu. Lalu Cross Country Olympic (XCO) putri meraih emas dan perak. Untuk nomor IRR diharapkan bisa raih medali lagi," tandas Sudayasa.

Atlet balap sepeda Sayu Bela Sukma Dewi menyumbang emas pertama bagi kontingen Bali di PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Sayu Bela meraih medali emas di nomor Cross Country Olympic (XCO) putri di Tahura Bukit Barisan, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (6/9) lalu. Selain itu, atlet Bali lainnya Ida Ayu Manik Laksmi Dewi di nomor yang sama meraih medali perak. Kini kontingen balap sepeda, tercatat memborong tiga medali dari dua kategori, yakni masing-masing satu emas, satu perak, dan satu perunggu. dar

Komentar