nusabali

Kapolres Buleleng Tekankan Netralitas Jelang Pilkada

  • www.nusabali.com-kapolres-buleleng-tekankan-netralitas-jelang-pilkada

SINGARAJA, NusaBali - Kapolres Buleleng, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, kembali mengingatkan seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan tugas, khususnya menjelang Pilkada Serentak 2024. Hal ini ia sampaikan saat memimpin apel pasukan di Aula Polres Buleleng, belum lama ini.

Dalam arahannya, AKBP Widwan menekankan pentingnya menjaga profesionalisme dan integritas dalam setiap pelaksanaan tugas. Ia mengingatkan seluruh personel untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Serta menjaga netralitas Polri, khususnya dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024 yang akan segera berlangsung di wilayah Kabupaten Buleleng.

“Sebagai aparat penegak hukum, kita harus tetap netral dan berdiri di atas semua golongan. Jangan sampai ada anggota yang terlibat dalam politik praktis. Fokus utama kita adalah menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, damai, dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada,” tegas AKBP Widwan.

Selain soal netralitas, ia juga memberikan sejumlah arahan strategis lainnya, seperti peningkatan disiplin anggota, penanganan kasus kriminal, dan pemberantasan narkoba serta judi online. Pihaknya berharap seluruh personel dapat bekerja sama dengan baik untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Buleleng.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Widwan juga memberikan apresiasi atas kinerja seluruh anggota yang telah bekerja dengan baik. Ia berharap sinergitas dan soliditas antara pimpinan dan anggota terus terjaga.7 mzk

Komentar