nusabali

Binaraga Rebut Perak Kelas 75 Kg

  • www.nusabali.com-binaraga-rebut-perak-kelas-75-kg

MEDAN, NusaBali - Pundi-pundi medali kontingen Bali pada PON XXI/2024 bertambah. Terbaru, cabang olahraga binaraga berhasil menyumbangkan medali perak melalui Ahmad Alvian yang turun pada nomor 75 Kg, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (11/9). Sejauh ini, kontingen Bali telah meraih 22 medali, dengan rincian 6 emas, 5 perak dan 11 perunggu.

Pelatih tim PON Bali, Made Widiasa Pasputra, yang didampingi rekan sesama pelatih Nyoman Riawan, mengapresiasi pencapaian Ahmad Alvian, walau kalah dari atlet Sumatera Barat. Meski demikian, dia tetap mengapresiasi perjuangan hingga meraih medali perak. 

"Tentunya kita mengapresiasi atas raihan itu. Meski belum dapat emas, tapi kita tetap apresiasi. Emas diraih atlet Sumbar, perak diraih Bali dan perunggu dari Sulsel," ungkap Widiasa Pasputra, Rabu (11/8) malam.

Menurut Pasputra, pada pertandingan Rabu, ada empat kelas yang diikuti atlet Bali, yakni Zainul Arifin pada kelas 60 Kg, Imam Sutikno kelas 65 Kg, Ahmad Alvian kelas 75 Kg dan Herwin Adianto pada kelas 85 Kg. Namun, tiga atlet Bali lainnya masuk urutan lima besar, sehingga tidak meraih medali. 

"Semua atlet kita masuk lima besar. Satu yang meriah perak," terang Widiasa Pasputra, yang juga Wakil Ketua Umum Pengprov PBFI Bali ini

Secara umum, kata Pasputra, dari lima atlet yang dikirim PBFI Bali ke ajang PON 2024, satu atlet yakni kelas 60 Kg gagal di penyisihan, sedangkan empat atlet lainnya masuk final. Nah dari total itu, ada tiga atlet masuk lima besar di kelas 65 Kg, Kelas 85 Kg dan Men's Ahtletic Phisic dan satu atlet meraih medali perak. 

"Untuk Men's Ahtletic Phisic itu digelar sehari sebelum dan juga masuk lima besar dan tidak meraih medali. Semua atlet sudah berusaha yang terbaik meraih medali PON 2024 ini," kata Widiasa Pasputra.

Atas pencapaian itu, Ketua KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengapresiasi seluruh cabang olahraga termasuk binaraga yang telah memberikan medali untuk Bali. 

"Tentunya kita mengapresiasi atas seluruh raihan medali. Baik itu emas, perak dan perunggu oleh atlet kita. Jadi, kita berharap trend positif ini terus berlanjut ke depannya," kata Oka Darmawan. Dar

Komentar