nusabali

Judo Sumbang Dua Perak

  • www.nusabali.com-judo-sumbang-dua-perak

BANDA ACEH, NusaBali - Kontingen judo berhasil menyumbangkan dua medali perak dan satu perunggu untuk kontingen Bali pada PON XXI/2024, di Gelanggang Mahasiswa, USK Banda Aceh itu, Rabu (11/9). Sebelumnya, mereka digadang-gadang mampu meraih emas, tapi meleset dari target dan hanya meraih perak.

Wakil Ketua Umum Judo Bali, I Nengah Sudiarta mengatakan, ketiga pejudo yang meraih medali, yakni I Komang Ardiarta meraih perak kelas 81 Kg, Ni Komang Sri Witari di kelas 57 Kg (perak) dan Ni Kadek Desi Kartikasari di kelas 45 Kg (perunggu). 

Untuk Komang Ardiarta, kata Sudiarta, meleset dari target meraih emas setelah dikalahkan pejudo Jawa Barat. "Meski meleset dari target, tapi kita apresiasi anak-anak yang menyumbangkan medali," ungkap Sudiarta, Rabu (11/9).

Sedangkan Komang Sri Witari juga meraih perak usai kalah dari pejudo Banten. Meski demikian, Sudiarta optimistis Bali mampu meraih emas, karena masih ada empat kelas yang akam dipertandingkan. Yakni, kelas 78 dan +78 putri, kelas 100 dan +100 putra. 

"Keempat kelas ini andalan kita juga. Harapannya Atlet kita tampil optimal dan meraih medali emas," kata Sudiarta.

Sudiarta mengapresiasi atas raihan medali anak didiknya itu. Dia berharap tidak cepat puas dengan hasil yang diraih saat ini. Karena, judo Bali sejatinya menargetkan emas. 

"Target kita memang emas, maka pada nomor unggulan yang tersisa itu diharapkan bisa diraih oleh atlet kita," pungkas I Nengah Sudiarta. dar

Komentar