nusabali

Pizza Hut Ristorante Buka di Bali, Pasokan Bahan dari Petani Buleleng

  • www.nusabali.com-pizza-hut-ristorante-buka-di-bali-pasokan-bahan-dari-petani-buleleng

MANGUPURA, NusaBali.com - Bali menjadi tempat terkini peluncuran lini baru bisnis Pizza Hut Indonesia, Ristorante. Memberdayakan petani lokal, sebagian bahan yang digunakan outlet pizza pertama di Indonesia diambil dari para petani di kawasan Pancasari, Sukasada, Buleleng.

Outlet pertama Ristorante di Pulau Dewata dibuka di Mall Bali Galleria, Kuta, Badung. Ristorante (dalam bahasa Italia berarti restoran) adalah sebuah konsep terbaru dari Pizza Hut Indonesia yang dirancang khusus untuk menyesuaikan gaya hidup generasi muda saat ini. Sebelumnya, Pizza Hut Ristorante telah hadir di Jakarta, Padang, Tangerang Selatan, Bekasi, Malang, Surabaya, dan Makassar pada Desember 2023.

District Manager Pizza Hut Bali Nusra, Banyuwangi dan Kalimantan Muhammad Arief Rahman Hakim mengatakan, Pizza Hut Ristorante menghadirkan pengalaman makan yang lebih kekinian. Dengan konsep ini, Pizza Hut Ristorante diharapkan menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin bersosialisasi sambil menikmati hidangan berkualitas premium namun dengan harga lebih terjangkau. 

"Kami sangat antusias dengan peluncuran konsep Pizza Hut Ristorante ini. Kami berharap dapat memberikan pengalaman makan yang berbeda dan lebih memuaskan bagi para pelanggan kami di Bali,” ujar Arief di outlet Ristorante Mall Bali Galeria, Kamis (12/9/2024).

Tidak hanya menawarkan konsep restoran, menu yang disajikan di Pizza Hut Ristorante juga berbeda dari outlet Pizza Hut pada umumnya yang lebih banyak menghadirkan menu olahan pizza. 

Arief mengatakan, konsep yang ditawarkan oleh Pizza Hut Ristorante adalah ‘Pizza and More’ atau lebih dari sekadar pizza. “Selain pizza, Ristorante juga menawarkan beragam hidangan gourmet di antaranya bifuteki steak, panna cotta, salmon/chicken caesar salad, pasta con bistecca, pizza quattro formaggi, dan margherita pizza,” jelas Arief. 

Untuk melengkapi pengalaman pelanggan di Pizza Hut Ristorante, juga tersedia Program Pizza Cooking Class untuk dewasa dan Pizza Maker Junior untuk anak-anak. Melalui kegiatan ini, pelanggan dapat berkreasi membuat pizza sesuai dengan selera masing-masing.

Area Manager Pizza Hut Bali Nusra Made Suyasa menambahkan, Pizza Hut Indonesia bekerja sama dengan Kelompok Tani Sayram Garden di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng untuk memasok bahan-bahan seperti paprika, buncis, tomat dan lain-lain ke 16 outlet Pizza Hut di Bali, termasuk Pizza Hut Ristorante. Saat ini 40 persen kebutuhan bahan Pizza Hut Indonesia di Bali dipasok dari kelompok petani tersebut. 

Hal ini sekaligus menjadi salah satu inisiatif Pizza Hut Indonesia dalam Program Pizza Hut Peduli 8P untuk memberikan kontribusi positif kepada komunitas lokal termasuk petani. Para petani mendapat pembinaan dalam dua tahun terakhir agar kualitas bahan yang dihasilkan sesuai dengan standar Pizza Hut. 

"Kami mengundang warga Bali untuk merasakan langsung suasana dan menu baru di Pizza Hut Ristorante Bali Galeria Mall yang bisa juga memberikan dampak positif kepada para petani Kabupaten Buleleng," ujar pria asal Tejakula, Buleleng ini. 

Komentar