nusabali

DPRD Gianyar Minta Pedagang Pasar Tematik Ubud Bersabar

  • www.nusabali.com-dprd-gianyar-minta-pedagang-pasar-tematik-ubud-bersabar

Dinas PUPR Gianyar diminta membuat anggaran renovasi dan keperluan yang dibutuhkan pedagang.

GIANYAR, NusaBali
Ketua DPRD Gianyar sementara, Ketut Sudarsana menggelar monitoring dan evaluasi (monev) ke Pasar Tematik Ubud, Kamis (12/9). Anggota DPRD datang bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Gianyar. Anggota dewan memahami harapan agar segera dapat beraktivitas di pasar. Para pedagang diharapkan bersabar karena semua pihak khususnya pemerintah juga memiliki harapan yang sama. 

"Kami yakin, Pemkab sangat berkepentingan agar Pasar Ubud segera berfungsi lagi. Karena itu semua instansi dilibatkan secara penuh sebagai langkah prioritas. Mari kita saling mendukung agar semuanya segera pulih," ujar Sudarsana.

Dewan juga meminta Pemkab Gianyar memberikan prioritas perbaikan pasar yang menjadi ikon pariwisata Ubud ini. Sudarsana juga sempat masuk ke dalam basement timur yang menjadi titik kebakaran. 

Dia melihat lantai beton yang pecah hingga kerangka besi sudah telanjang karena panasnya api saat kebakaran. Lulusan sarjana teknik ini juga menemukan struktur yang pecah di bagian acian. “Kami sudah menanyakan langkah yang sudah dilakukan Dinas PUPR. Kini masih proses pengkajian dengan melibatkan tim dari Universitas Udayana," ujar Sudarsana.

Sudarsana yang juga pengusaha kontruksi melihat kerusakan pada bangunan masih bisa direnovasi.

Meski begitu, demi keamanan, dia tetap menunggu kajian pihak terkait. Dia meminta Dinas PUPR Gianyar membuat rancangan anggaran renovasi dan segala hal yang dibutuhkan untuk kebaikan para pedagang. 

"Kami di legislatif memastikan akan mengawal anggarannya. Kalau dalam anggaran perubahan tidak memungkinkan, tentunya akan dianggarkan di tahun 2025," ujar Sudarsana. 7 nvi

Komentar