nusabali

Polisi Jaga Rumah Cabup/Cawabup

  • www.nusabali.com-polisi-jaga-rumah-cabupcawabup

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran Polres Klungkung menjaga ketat kediaman pasangan bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Klungkung. Pengamanan ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan seperti intimidasi ataupun perusakan selama tahapan Pilkada Klungkung 2024.

Pantauan di lapangan, personel Polres Klungkung melakukan penjagaan di kediaman Calon Bupati Klungkung I Ketut Juliarta di Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kamis (12/9).

Kasi Humas Polres Klungkung, AKP Agus Widiono, mengatakan pengamanan rumah bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pasangan Cabup/Cawabup serta mencegah terjadinya gangguan yang dapat mempengaruhi proses Pemilu yang damai dan adil. 

Anggota juga mengimbau Cabup/Cawabup dan pendukungnya untuk selalu menjaga sikap damai, menghormati perbedaan, dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum atau etika dalam berpolitik.

Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mendeteksi dini potensi kerawanan yang mungkin timbul. "Untuk itu bisa diantisipasi lebih awal," ujar AKP Agus Widiono.

Langkah ini merupakan bagian dari prosedur standar pengamanan terhadap tokoh-tokoh penting selama masa pemilihan untuk mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif sepanjang tahapan Pilkada berlangsung. Petugas kepolisian juga mengamankan masing-masing pasangan Cabup/Cawabup. 7 wan

Komentar