nusabali

Dokkes Polres Jembrana Cek Kesehatan Polisi Jaga KPU dan Bawaslu

  • www.nusabali.com-dokkes-polres-jembrana-cek-kesehatan-polisi-jaga-kpu-dan-bawaslu

NEGARA, NusaBali - Guna menjaga kelancaran Operasi Mantap Praja Agung dalam rangka Pilkada serentak 2024, petugas Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Jembrana turut bergerak. Secara berkala, tim Dokkes mengecek kesehatan para personel yang terlibat dalam operasi di lapangan.

Seperti digelar Kamis (12/9). Dua personel Dokkes Polres Jembrana turun mengecek kesehatan personel yang berjaga di Kantor KPU Bawaslu dan Kantor KPU Jembrana. Selain cek kesehatan, petugas medis dari Polres Jembrana ini juga melayani  keluhan dan konsultasi kesehatan.

Kasi Humas Polres Jembrana Iptu I Komang Triatmajaya mengatakan, pengecekan kesehatan itu dilaksanakan tim Dokkes yang juga terlibat dalam Operasi Mantap Praja Agung. Selain melayani kesehatan di Mapolres Jembrana, diadakan patroli kesehatan secara intensif. 

"Mereka melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan kepada anggota yang bertugas. Memastikan petugas di lapangan dalam kondisi fit untuk menjaga kelancaran pelaksanaan operasi," ujar Iptu Triatmajaya. 

Sesuai laporan tim Dokkes, kata Iptu Triatmajaya, ada 10 personel yang sempat dicek kesehatan, Kamis kemarin. Hasilnya, seluruh personel yang bertugas di lapangan itu dipastikan dalam kondisi prima. "Dari pengecekan tekanan darah, semua dinyatakan normotensi (tekanan darah normal, red)," ucapnya. 

Menurut Iptu Triatmajaya, kehadiran tim Dokkes ini cukup vital dalam memastikan kesiapan fisik dan mental setiap personel yang terlibat dalam pengamanan dan penyelenggaraan kegiatan. Dengan dukungan kesehatan yang sigap, seluruh tahapan jelang Pilkada ini diharapkan berjalan tanpa hambatan dan dalam situasi yang kondusif. 7ode

Komentar