nusabali

Ten Hag dalam Tekanan Pemecatan, Louis Saha Ingatkan Manchester United Harus Menang Lawan Soton

  • www.nusabali.com-ten-hag-dalam-tekanan-pemecatan-louis-saha-ingatkan-manchester-united-harus-menang-lawan-soton

Jika Sabtu besok, Southampton mendominasi laga lawan MU, atau dengan cara yang sama seperti Liverpool mendominasi minggu lalu, maka situasinya Erik ten Hag tidak akan dapat dipertahankan lagi.

LONDON, NusaBali
Mantan striker Manchester United (MU) Louis Saha memberi peringatan kepada Erik Ten Hag. Ya, Saha meyakini Ten Hag akan dipecat, jika MU kalah di kandang Southampton, di St Mary Stadium, London, Sabtu (14/9) malam, pukul 19.30 WITA.

Saha menilai hasil laga kontra Soton, sebutan Southampton,  dapat memengaruhi nasib Ten Hag. Dia sangat meyakini, Ten Hag dapat dipecat jika Setan Merah menelan kekalahan Soton.

"Saya pikir begitu. Melawan Liverpool, masalahnya adalah performa, bukan hanya hasil, jadi Erik di bawah tekanan karena tim tidak bermain dengan baik. Tidak ada tanda-tanda selama pertandingan bahwa semuanya akan diperbaiki," kata Saha, kepada Betfred, Kamis (12/9).

Menurut Saha, jika pada Sabtu besok, Southampton mendominasi laga lawan MU, atau  dengan cara yang sama seperti Liverpool mendominasi minggu lalu, maka situasinya Erik ten Hag tidak akan dapat dipertahankan lagi.

MU menjalani start buruk di Premier League musim ini. Setan Merah sudah menelan dua kekalahan beruntun dari tiga laga awal.  Terakhir, MU dihajar 0-3 oleh Liverpool di Old Trafford. Hasil itu membuat Setan Merah terpuruk di peringkat ke-14 pada klasemen Premier League.

Setelah Jeda internasional yang berakhir Rabu, MU kembali bertanding di Premier League pada akhir pekan ini. Mereka akan menantang tuan rumah Southampton.

Laga MU kontra Soton di Premier League jelas krusial bagi Ten Hag. MU harus bangkit akhir pekan ini atau pada laga pertama usai jeda internasional. Laga ini akan diperhatikan, dan Ten Hag juga disorot.

Pasalnya, MU memulai musim ini dengan sangat buruk. Mereka sudah dua kali kalah dari tiga laga awal. Posisi Ten Hag terancam, dan dianggap tidak cukup bagus.

Alhasil, MU harus merespons di laga akhir pekan ini. Mereka harus bangkit, main lebih baik, dan meraih kemenangan. Namun menurut laporan Express, ada beberapa hal yang bisa dilakukan Ten Hag untuk mendorong kebangkitan MU di laga nanti. Hal pertama yang harus dilakukan Ten Hag adalah merombak starting XI.

Ada beberapa pemain yang harus diturunkan ke bangku cadangan. Pertama, Diogo Dalot. Di laga terakhir, Dalot bermain sebagai bek kiri dan jelas performanya mengecewakan.

Ten Hag bisa memainkan kembali Luke Shaw di pos bek kiri. Memang kebugaran Shaw belum maksimal, tapi mungkin dia bisa turun di sekitar 60 menit pertandingan.

Selain Dalot, dua pemain MU lain harus dicadangkan juga, yakni Casemiro dan Marcus Rashford. Harus diakui kedua pemain itu tampil mengecewakan di beberapa laga musim ini.

Rashford bermain jauh di bawah ekspektasi sebagai winger kiri. Dia sering terlambat mencari bola dan lambat menusuk lini pertahanan lawan.

Sementara mantan pemain MU, Ronaldo menyebutkan, ada satu solusi agar MU kembali bangkit. Yakni, melakukan perombakan total di semua aspek tim. Kepada FIVE, Ronaldo menyebut MU tidak bisa sukses hanya mengandalkan bakat para pemain. Namun ada aspek lain seperti infrastruktur dan manajemen tim.

"Saya pribadi percaya bahwa Manchester United memiliki masa depan yang cerah dan saya benar-benar yakin akan hal itu," ungkap Ronaldo. "Namun untuk sukses, mereka tidak dapat hanya mengandalkan talenta para pemain mereka. Semua elemen dari klub akan berpengaruh, bukan hanya pemain. Semua harus bersatu untuk bisa meraih kesuksesan,"kata Ronaldo. *

Komentar