nusabali

Maarten Paes Masuk 11 Pemain MLS Terbaik

Thom Haye Dilirik Sheffield Wednesday, Jay Idzes Ditunggu AC Milan

  • www.nusabali.com-maarten-paes-masuk-11-pemain-mls-terbaik

DALLAS, NusaBali - Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes masuk daftar 11 pemain Liga Utama Amerika Serikat (MLS) terbaik pada jeda internasional FIFA pada Rabu (11/9) dinihari Wita. Pengelola MLS menilai Maarten Paes bersama 10 pemain lainnya memperlihatkan performa terbaik bersama negaranya masing-masing selama kalender FIFA September.

Duel kontra Arab Saudi jadi debut Maarten Paes bersama Indonesia. Dia menunjukkan kepiawaiannya di bawah mistar, dan dilanjutkan dengan performa yang sama saat menghadapi Australia. Akhirnya nama Paes dimasukkan bersama pencetak gol kemenangan Paraguay atas Brasil, Diego Gomez, dan laga terakhir Luis Suarez dengan Uruguay.

Secara keseluruhan, pengelola MLS menyebutkan hampir 100 pemain yang berkarir di MLS tampil di jeda internasional bersama negaranya. “Kiper FC Dallas, Maarten Paes, melakoni debut internasional untuk Indonesia, dan membawa timnya meraih hasil imbang melawan raksasa Asia, Arab Saudi, dan Australia, di kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan meraih gelar man of the match dalam dua pertandingan berturut-turut,” demikian tulis MLS.

“Selama bermain imbang 1-1 Indonesia melawan Arab Saudi, Paes melakukan tiga penyelamatan, termasuk menggagalkan tendangan penalti dengan 11 menit tersisa untuk mengamankan hasil imbang, dan memberi negaranya poin penting di laga tandang.”

“Paes menindaklanjuti penampilan itu dengan penampilan kuat lainnya melawan Australia. Sang kiper melakukan lima penyelamatan, meraih clean sheet pertama dalam karier internasionalnya.”

Namun Maarten Paes tidak bisa tinggal lebih lama di Indonesia, karena harus kembali ke AS untuk mempersiapkan diri membela FC Dallas dalam lanjutan MLS melawan tuan rumah Real Salt Lake di Stadion America First Field, Kamis (19/9) Wita. 

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, dilaporkan masuk bidikan tim Liga Championship Inggris, Sheffield Wednesday. Dalam laporan itu, juga disebutkan Thom Haye menolak tawaran Oxford United.

Thom Haye saat ini bestatus bebas transfer sehingga bisa direkrut klub manapun kapan saja meski jendela transfer musim panas sudah lewat sekitar dua pekan lalu. Namun Akun X @SWFC_MEDIA melaporkan, Sheffield Wednesday menunjukkan ketertarikan kuat kepada Thom Haye.

"Sheffield Wednesday menunjukkan minat mengontrak gelandang Indonesia Thom Haye dengan status bebas transfer," tulisnya. "Mantan pemain Heerenveen menarik perhatian beberapa tim di seluruh Eropa tetapi sedang menunggu opsi yang tepat."

Sedangkan usai tampil bagus bersama Timnas Indonesia, bek tengah Jay Idzes bersama Venezia ditunggu AC Milan, di San Siro, Minggu (15/9) dinihari, pukul 02.45 WITA. Laga menghadapi AC Milan tantangan besar bagi Idzes untuk membawa timnya keluar dari keterpurukan. 

Venezia belum tampil konsisten di tiga laga awal musim ini. Sebelum memperkuat Venezia, Jay Idzes tampil luar biasa dengan membawa Timnas Indonesia meraih dua poin dari dua laga awal Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dipercaya sebagai kapten, Jay Idzes memimpin Skuad Garuda dengan sangat baik. *

Komentar