nusabali

Selam Sumbang Dua Perak

  • www.nusabali.com-selam-sumbang-dua-perak

BANDA ACEH, NusaBali - Atlet cabang olahraga Selam berhasil menyumbangkan dua medali perak untuk kontingen Bali pada PON XXI/2024. Berlangsung di Kolam Renang Tirta Raya Aceh, dua perak itu diraih I Made Arya Suryantara dan I Dewa Nyoman Kusuma Ardiarta.

Selain itu, tim selam juga berpotensi meraih tambahan medali, karena ada delapan atlet yang turun di masing-masing nomor baru bertanding di final pada Kamis (12/9) malam. Hingga berita ini diturunkan para atlet masih bertanding. 

Ketua Umum Pengprov POSSI Bali Bagus Partha Wijaya menjelaskan I Dewa Nyoman Kusuma turun di nomor men LC 100-meter surface dan berhasil meraih posisi kedua, sekaligus berhak medali perak dengan catatan waktu 37.69. Sedangkan posisi pertama diraih atlet Jawa Timur, Muhammad Amirullah Al Farizi dengan catatan waktu 36.89, dan posisi ketiga atlet DKI Jakarta, Muhamad Zidan Arif Billah dengan 38.05. 

"Hari pertama kegiatan, atlet selam kita berhasil meraih dua medali perak. Medali itu didapat dari dua nomor," kata Bagus Partha, Kamis (12/9).

Selanjutnya, perak ke dua itu diraih dari nomor Men 400-meter LC Bfins, atas nama I Made Arya Suryantara dengan catatan waktu 3.48,95. Catatan waktu hanya selisih 34 detik dari posisi pertama yakni 3.48,61 dari kontingen asal Aceh, Muhamad Iqbal. Lalu posisi ketiga diraih atlet Jawa Tengah, Steven Stanley Ardianto dengan waktu 3.48,97. 

"Tuan rumah dapat emas di nomor 400 meter. Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi atas raihan para atlet yang sudah berjuang dan mendapatkan medali perak," ungkap Bagus Partha.

Pria yang juga Hakim Militer di Ambon ini mengatakan, dua atlet yang meraih medali perak memiliki potensi menjanjikan di masa depan. Hal ini juga sudah diapresiasi PB POSSI. Meski hanya posisi kedua, Made Arya Suryantara digadang-gadang menjadi salah satu atlet SEA Games di masa depan. 

"Saya dan PB POSSI itu melihat potensi dari Arya. Ini yang diharapakan bisa membela negara ke depannya. Selain, dua atlet yang sudah dapat medali, peluang emas masih terbuka lebar, karena ada delapan atlet yang masuk final di nomor yang berbeda. Nanti malam (Kamis,red) mereka tanding," pungkas Bagus Partha Wijaya.dar

Komentar