nusabali

Raih Emas, Rugby Ukir Sejarah

  • www.nusabali.com-raih-emas-rugby-ukir-sejarah

Tim rugby putri Bali mengerahkan gabungan tim senior yang berlaga di PON XX Papua dan para pemain junior, yang mampu tampil solid mengatasi perlawanan DI Yogyakarta. Tim ini untuk regenerasi dan pembinaan Porprov.

BANDA ACEH, NusaBali
Tim putri Rugby Bali berhasil meraih medali emas PON XXI/2024, setelah mengalahkan tim Daerah Istimewa Yogyakarta di Lapangan Rugby Lambung, Aceh, Kamis (12/9). Perolehan emas ini sekaligus mengukir sejarah karena baru pertama kalinya tim Rugby Bali membawa pulang emas sejak berlangsungnya PON.

Kapten Tim Rugby Bali, Ni Made Lusiana Gustanti mengatakan, Bali menang telak 31-5 dalam partai puncak. Menurut Made Gustanti, hasil inilah yang ditunggu dua tahun lalu saat persiapan babak kualifikasi  PON 2024. 

"Kami sangat mengejar emas di nomor ini dari empat nomor, dengan persiapan matang kami bisa eksekusi hari ini," terang Made Gustanti, usai meraih medali emas.

Dia juga tidak menampik, masuk final ini setelah adanya persiapan dan perbaikan dari PON Papua. Dengan demikian, Bali kali ini mencetak sejarah emas pertama tim Rugby melampaui apa yang didapat sebelumnya. 

Menurutnya, kali ini tim rugby putri Bali mengerahkan gabungan tim senior yang berlaga pada PON XX Papua dan para pemain junior yang tampil solid mengatasi perlawanan DIY. Tim ini gabungan senior dan junior, kata Gustanti, dilakukan untuk regenerasi agar berlanjut dan pembinaan Porprov sukses.

“Untuk tim junior agar tidak mudah puas, namun ini menjadi pondasi semakin kokoh kedepannya," kata Made Gustanti.

Dia juga tidak bisa menahan haru karena bahagia mencatatkan sejarah emas rugby untuk Bali di ajang PON. Sebagai pemain senior, Made Gustanti juga meminta rekan-rekannya untuk tidak puas hanya di sini saja namun terus meningkatkan kapasitas menghadapi kejuaraan nasional berikutnya. 

Kunci kemenangan tim Rugby Bali, kata Made Gustanti, dirinya dan tim menganggap setiap pertandingan adalah laga final, sehingga tidak ada waktu untuk mengendorkan permainan. Dia juga menegaskan, tim tidak boleh mengecewakan masyarakat Bali.

“Itu yang menjadi semangat mendapatkan emas dan saya pribadi mempersembahkan emas ini kepada orang tua, masyarakat Bali, KONI Bali dan pecinta Rugby Bali," pungkas Ni Made Lusiana Gustanti. dar

Komentar