nusabali

Layanan Programmatic Advertising Berbasis Data Telco Pertama di Indonesia Diluncurkan

Dorong Akselerasi Promosi Brand Agar Lebih Tepat Sasaran dan Efisien

  • www.nusabali.com-layanan-programmatic-advertising-berbasis-data-telco-pertama-di-indonesia-diluncurkan

JAKARTA, NusaBali.com - PT Metra Digital Media (MDMedia) meluncurkan AdXelerate, sebuah inovasi terbaru dalam dunia periklanan digital di Indonesia. Solusi Programmatic Advertising berbasis data Telco pertama di Indonesia ini dirancang untuk memberikan promosi iklan digital yang lebih tepat sasaran dan efisien.

Peluncuran produk MDMedia yang merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk  ini berlangsung di Glass House Ritz Carlton Pacific Place pada Kamis (13/9/2024), dihadiri oleh perusahaan multinasional dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa AdXelerate adalah hasil kolaborasi antara MDMedia dan Telkomsel. "Layanan ini mampu mengakselerasi promosi iklan customer menjadi lebih efektif melalui penerapan analitik big data," ujarnya.

Inovasi ini memungkinkan pengiklan menggunakan platform Demand Side Platform (DSP) yang berbasis data Telco untuk meningkatkan relevansi dan pengukuran iklan. “Kami bangga telah menghadirkan solusi modern melalui AdXelerate, yang membantu pengiklan dalam mengatasi tantangan pemasaran digital saat ini dengan menganalisa data Telco yang luas,” kata Direktur Utama MDMedia, Arif Prabowo. 

Menurutnya, platform ini tidak hanya mengoptimalkan kampanye secara real-time tetapi juga mengedepankan keamanan privasi pelanggan sesuai dengan regulasi Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi.

Fitur-fitur unggulan AdXelerate meliputi profil audiens yang komprehensif dengan kategori minat dan demografi yang diolah melalui analitik big data. Keunggulan lainnya adalah kemampuannya dalam mengoptimalkan iklan dalam hitungan milidetik serta proses re-targeting yang mempertajam segmentasi audiens, memberikan hasil kampanye yang lebih tinggi sesuai dengan tujuan pengiklan.

Acara ini juga menjadi momen penandatanganan komitmen antara MDMedia dan beberapa perusahaan besar dari berbagai sektor, seperti layanan keuangan, FMCG, retail, serta agen periklanan untuk mulai memanfaatkan layanan AdXelerate.

Peluncuran AdXelerate menegaskan komitmen TelkomGroup, melalui MDMedia, untuk terus berinovasi dan mendukung akselerasi digital di Indonesia.

Komentar