nusabali

Damkar Padamkan Kebakaran di Batur Selatan

  • www.nusabali.com-damkar-padamkan-kebakaran-di-batur-selatan

Kami terjunkan 2 unit armada pemadam dan 1 unit armada suplai air. Materiel terbakar berupa tumpukan sampah. (Kabid Damkar BPBD dan Damkar Bangli Dewa Gede Wirawan).

BANGLI, NusaBali
Kobaran api  cukup besar muncul dari tumpukan sampah pada lahan kosong di  Desa Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Bangli, pada Kamis (12/9) malam. Untuk memadamkan api dikerahkan 2 unit armada Damkar (pemadam kebakaran).

Kabid Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD dan Damkar) Bangli, Dewa Gede Wirawan mengatakan pada Kamis malam sekitar pukul 19.57 Wiita, pihaknya menerima laporan terjadi kebakaran di lahan kosong milik warga di Banjar Kertabudi, Desa Batur Selatan, Kintamani.

Diketahui, lahan tersebut digunakan sebagai tempat untuk membuang sampah. "Menerima laporan tersebut, kami terjunkan 2 unit armada pemadam dan 1 unit armada suplai air. Materiel terbakar berupa tumpukan sampah," ungkapnya Jumat (13/9). 

Petugas damkar dibantu oleh personel TNI/Polri serta masyarakat sekitar. Lanjutnya, upaya pemadaman berlangsung hampir dua jam. "Lahan yang terbakar sekitar 2 are," sebutnya. Kobaran api ini sempat mengagetkan warga sekitar karena khawatir merembet ke lain tempat.

Di sisi lain, pihaknya belum dapat memastikan pemicu terjadinya kebakaran tersebut. 7esa

Komentar