nusabali

Jay Idzes Hadapi Abraham-Morata

AC Milan Jamu Venezia, Minggu Dinihari

  • www.nusabali.com-jay-idzes-hadapi-abraham-morata

MILAN, NusaBali - Bek Timnas Indonesia Jay Idzes akan menghadapi penyerang kelas dunia saat klubnya Venezia menantang AC Milan, dalam laga pekan ke-4 Liga Italia Serie A, di San Siro, Minggu (15/9) dinihari, pukul 02.45 WITA.

Ya, Jay Idzes diprediksi akan jadi starter untuk Venezia, dan harus siap berhadapan dengan para striker AC Milan, seperti Tammy Abraham dari Inggris, Luka Jovic dari Kroasia,  dan Alvaro Morata dari Spanyol.

Abraham didatangkan Milan dari AS Roma dengan status pinjaman.  Dia langsung main bagus pada debutnya, yaitu saat menyumbang assist untuk gol Rafael Leao dalam laga imbang 2-2 dengan Lazio. Permainan bagus Abraham di debutnya lalu, kemungkinan dia akan jadi starter kontra Venezia.

Jika Abraham turun sebagai starter Milan, dia akan jadi lawan utama Jay Idzes di pertandingan nanti. Selain itu, duel kontra para striker top seperti Abraham, Morata, dan Jovic akan menambah pengalaman Jay Idzes sebagai individu. Kontribusinya untuk tim juga diuji.

Apalagi, para penyerang Milan punya karakteristiknya masing-masing. Abraham dikenal gesit, Morata dikenal sebagai pemain yang pintar mencari celah. Bahkan Morata dilaporkan mulai berlatih lagi setelah cedera.

Morata baru merapat ke Milan pada musim panas 2024 ini. Pria asal Spanyol tersebut langsung dimainkan di laga perdana Serie A lawan Torino. Morata langsung mencetak satu gol. Namun usai laga itu, eks striker Juventus itu langsung cedera otot.

Alhasil Morata absen di dua laga melawan Parma dan Lazio. Untungnya setelah itu dia punya waktu tambahan memulihkan cederanya karena ada jeda internasional September.

Sky Sport Italia menyebutkan, Morata sudah pulih dari cedera ototnya. Karena itulah, dia dilaporkan kembali berlatih bersama skuad AC Milan pada Rabu (11/9) pagi waktu setempat. Morata pun menuntaskan sesi latihan, sehingga berpeluang bermain di laga berikutnya.

Morata mungkin saja dimainkan sebagai pemain pengganti. Baru di laga berikutnya, dia kemungkinan diberi kesempatan sebagai starter saat Milan menghadapi Liverpool di Liga Champions.*

Komentar