nusabali

Erik Ten Hag Pede Raih Hasil Bagus

Manuel Ugarte Debut Manchester United Hadapi Southampton

  • www.nusabali.com-erik-ten-hag-pede-raih-hasil-bagus

Kita akan lihat di mana posisi kita pada Mei tahun depan. Ini masih awal musim dan ini tentang memenangkan trofi, tentu saja, mencapai posisi setinggi mungkin.

LONDON, NusaBali - Manajer Manchester United (MU) Erik Ten Hag tak khawatir performa timnya pada awal musim 2024/2025 ini. Ten Hag optimistis dan percaya diri skuad Setan Merah akan meraih hasil yang bagus di akhir kompetisi.

Di Premier League musim ini, MU masih terpuruk di peringkat 14 dengan tiga poin. Dari tiga laga, MU menang atas Fulham pad pekan pertama. Setelah itu, Setan Merah menelan kekalahan beruntun dari Brighton dan Liverpool.

Di tengah performa buruk tim, Ten Hag meminta semua pihak agar tidak memberikan penilaian lebih dulu terhadap musim MU. Dia yakin Setan Merah bisa membalikkan keadaan.

“Kita akan lihat di mana posisi kita pada Mei tahun depan. Ini masih awal musim dan ini tentang memenangkan trofi, tentu saja, mencapai posisi setinggi mungkin di liga," kata Ten Hag, di situs resmi klub, Sabtu (13/9).

Akibat performa buruk MU, Ten Hag jadi sasaran kritik dari luar klub. Namun, dia tidak peduli. Menurutnya, kritik tak mempengaruhi dirinya. Ten Hag tahu dalam prosesnya dan  tahu apa yang harus dilakukan dan ke mana akan pergi.

“Saya telah mengatakan sebelumnya, kami masih dalam masa transisi. Kami harus mengintegrasikan banyak pemain muda juga ke dalam tim. Kami masih berhadapan dengan cedera, kami harus membawa kembali cedera tersebut ke dalam tim,” kata Ten Hag. 

Lebih jauh Ten Hag mengungkapkan bek baru Manuel Ugarte tersedia untuk laga MU lawan Southampton, di St Mary Stadium, Sabtu (14/9) malam, pukul 19.30 Wita. Ugarte pun berpeluang menjalani debutnya bersama di laga itu.

Ugarte pindah ke MU dari dari PSG pada musim panas ini. Gelandang asal Uruguay tersebut ditebus seharga 50 juta euro. Ugarte menandatangani kontrak lima tahun di MU dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Dia diharapkan membawa dampak besar di lini tengah Setan Merah.

Ten Hag juga mengabarkan proses pemulihan cedera Rasmus Hojlund dan Luke Shaw berjalan baik. Namun , kedua pemain itu belum siap kembali pada akhir pekan ini.

Namun Ten Hag dan tim medis MU terus memantau kondisi mereka di sesi latihan MU. Jika memang benar-benar fit, Ten Hag akan mencoba memainkan mereka. Jika belum fit, dia tidak akan memaksa.

Ten Hag dan tim medis MU dilaporkan sengaja tidak mau memaksa ketiga pemain ini bermain kalau belum fit. Pasalnya mulai pekan depan MU akan menjalani jadwal padat sehingga Ten Hag tidak mau ambil resiko jika pemainnya cedera lagi.

Sementara itu, MU akan menghadapi Southampton pada pekan ke-4 Premier League 2024/2025, di St Mary's Stadium, London, Sabtu (14/9) malam, pukul 19.30 WITA. Berstatus tim promosi, Southampton masih tanpa poin usai menelan tiga kekalahan di tiga laga awal. 

Southampton kalah 0-1 di kandang Newcastle, kalah 0-1 menjamu Nottingam Forest, dan kalah 1-3 di kandang Brentford. Satu-satunya gol Southampton dicetak pemain Jepang Yukinari Sugawara.  *

Prediksi Susunan Pemain
Southampton (3-4-3): Ramsdale; Stephens, Bednarek, Harwood-Bellis; Walker-Peters, Fernandes, Downes, Sugawara; Brereton, Archer, Armstrong. Pelatih: Russell Martin.
ManUnited (4-2-3-1): Onana; Dalot, Martinez, Maguire, Mazraoui; Mainoo, Ugarte; Rashford, Fernandes, Garnacho; Zirkzee. Pelatih: Erik ten Hag.

Lima Laga terakhir
12/03/23 ManUnited 0-0 Southampton (EPL)
27/08/22 Southampton 0-1 ManUnited (EPL)
12/02/22 ManUnited 1-1 Southampton (EPL)
22/08/21 Southampton 1-1 ManUnited (EPL)
03/02/21 ManUnited 9-0 Southampton (EPL).

Komentar