nusabali

Widi Dkk Persiapan ke Peparnas Solo

  • www.nusabali.com-widi-dkk-persiapan-ke-peparnas-solo

JAKARTA, NusaBali - Usai tiba di tanah air, atlet para angkat berat kelas 41 kg Ni Nengah Widiasih (Widi) bersiap menghadapi Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 Solo, Jawa Tengah, 6-13 Oktober. Selain Widi, otomatis atlet Paralimiade lainnya juga akan memperkuat daerahnya masing-masing di Peparnas.

"Kami sudah tiba di Indonesia pada 9 September. Yang meraih medali bertemu presiden dan yang tidak dapat medali langsung ke daerah masing-masing untuk persiapan Peparnas," ujar Koordinator Pelatih Para Angkat Berat, Eko Supriyanto, Jumat (13/9).

Meski demikian, kata Eko, ada pula yang mampir ke Solo, lalu melanjutkan pulang ke daerah. "Widi ke Solo dulu, semalam dia pulang ke Bali," terang Eko. 

Di daerah, kata Eko, para atlet disarankan tetap berlatih. Pasalnya, dalam waktu dekat, mereka akan turun di Peparnas membela daerahnya. "Jadi, sementara mereka latihan di daerahnya untuk persiapan Peparnas. Untuk ke Pelatnas belum ada info lagi," kata Eko.

Widi sendiri di Paralimpiade 2024 Paris di peringkat kelima dengan angkatan 101 kg. Angkatan Widi mengalami peningkatan 3 kg, atau lebih berat dari Paralimpiade 2020 Tokyo, Jepang, 98 kg. Angkatan Widi tersebut juga memecahkan rekornya sendiri. 

Selain Widi, atlet para angkat berat di Paralimpiade 2024 Paris, yakni Sriyanti (Jateng) di kelas +86 kg, di peringkat empat dengan angkatan 138 kg. Lalu Siti Mahmudah (Jateng) di kelas 79 kg di peringkat delapan dengan 125 kg. k22

Komentar