nusabali

Balap Sepeda IRR Gagal Raih Medali

  • www.nusabali.com-balap-sepeda-irr-gagal-raih-medali

MEDAN, NusaBali - Atlet Balap Sepeda Bali gagal menambah medali dari kategori Individual Road Race (IRR) di Serdang Bedagai, Kabupaten Parapat, Sumatera Utara, Jumat (13/9). Padahal nomor itu jadi andalan dan digadang-gadang meraih medali.

Pelatih Balap Sepeda Bali di PON XXI, I Ketut Sudayasa mengatakan, pembalap IRR Chenda Ramdani tidak tampil optimal dan finis di urutan tujuh, dengan catatan waktu, 03.07,260. 

"Untuk emas diraih atlet Jawa Timur. Begitu juga posisi kedua dari Jawa Timur. Urutan ketiga Kalimantan Timur dan Bali pada urutan ketujuh," ungkap Sudayasa, Jumat (13/9) malam.

Dia tidak memungkiri balap sepeda mempersiapkan diri tampil di nomor Road Bike kategori IRR.  Meski jadi salah satu andalan Bali, namun saat berlangsung ada sedikit kendala, sehingga Chenda Ramdani tidak optimal. 

Sejatinya Bali mengikuti tiga nomor, yakni Mountain Bike (MTB) dengan dua kategori yakni Cross Country Team Really (XCR) dan Cross Country Olympic (XCO) putra dan putri. Lalu Road Bike yang terbagi dalam tiga kategori Criterium, ITT dan Road Race. Selanjutnya BMX Freestyle. 

"XCR raih perunggu. Kemudian Cross Country Olympic (XCO) putri raih emas dan perak. Untuk nomor IRR itu belum berhasil," kata Sudayasa.

Sebagaimana diketahui, atlet balap sepeda menjadi peraih medali emas pertama Bali, yakni Sayu Bela Sukma Dewi di nomor Cross Country Olympic (XCO) di Tahura Bukit Barisan, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (6/9). Di nomor XCO medali perak juga diraih atlet Bali, Ida Ayu Manik Laksmi Dewi. Atas hasil itu, balap sepeda Bali meraih tiga medali dari dua kategori yang sudah diikuti. Dar

Komentar