nusabali

Raih Enam Emas, Cricket Bali Juara Umum

Last Man Stand Kawinkan Emas

  • www.nusabali.com-raih-enam-emas-cricket-bali-juara-umum

Niat kami sapu bersih semua medali emas di delapan nomor yang dipertandingkan. Tapi, hanya enam emas yang berhasil diraih. Ini bukti nyata perjuangan atlet.

MEDAN, NusaBali
Kontingen Cricket Bali kembali meraih emas pada pertandingan nomor terakhir Last Man Stand, di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam, Sumatera Utara pada Sabtu (14/9). Pada laga itu tim putra dan putri berhasil mengawinkan emas. Atas raihan itu, kontingen Cricket Bali mengoleksi 6 emas, satu perak dan satu perunggu dan menjadi juara umum PON XXI Aceh dan Sumatera Utara 2024.

Ketua Cricket Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka mengapresiasi perjuangan para atlet dari awal sampai akhir. Perjuangan yang tak kenal lelah bukti nyata memperjuangkan medali untuk Bali di PON XXI/2024. Dia juga tidak memungkiri kalau sebenarnya ini melenceng dua emas dari total target delapan emas. 

"Niat kami sapu bersih semua medali emas di delapan nomor yang dipertandingkan. Tapi, hanya enam emas yang berhasil diraih. Ini bukti nyata perjuangan atlet," terang Gung Cok, panggilan akrab Agung Bagus Tri Candra Arka, Sabtu (14/9)

Emas terakhir yang diraih kontingen Cricket Bali itu pada nomor Last Man Stand, baik putri maupun putra. Di laga final, Bali mengalahkan wakil DKI Jakarta. Di bagian putra, Bali unggul 62/5 sedangkan DKI Jakarta meraih 61/10. Sedangkan di bagian putri, Bali unggul 51/8 melawan 50/10. So, kontingen Bali kembali mengawinkan emas. "Dengan tambahan dua medali emas itu, Bali total mengumpulkan enam emas, satu perak, dan satu perunggu. Kami bersyukur atas capaian tim Cricket dan menjadi juara umum di PON ini," kata Gung Cok.

Menurut Gung Cok pihak Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali sangat bersyukur karena kembali mengulang kesuksesan di PON Papua. 

"Terimakasih doa dari masyarakat dan pecinta olahraga cricket di Bali, kami berhasil menjadi juara umum. Tadi, di final cukup sengit namun kita berhasil mengalahkan perlawanan DKI Jakarta," lanjut Gung Cok.

Sedangkan Pelatih Cricket Bali, I Nyoman Kariana Wirawan juga mengapresiasi karena kembali Bali mengawinkan emas. Sebelumnya, Bali melakukan hal yang sama di nomor T20. Pada PON XIX/2021 di Papua lalu, tim cricket PON Bali sukses meraih 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu plus status juara umum. 

"Dan prestasi itu kembali terulang pada hajatan PON XXI/2024 Aceh-Sumut, bahkan dengan medali emas yang bertambah dua kali lipat," kata Kariana Wirawan.dar

Komentar