nusabali

Woodball Bali Amankan Dua Slot di Babak Final PON XXI Aceh-Sumut

  • www.nusabali.com-woodball-bali-amankan-dua-slot-di-babak-final-pon-xxi-aceh-sumut

LHOKNGA, NusaBali.com - Kontingen Bali cabang olahraga woodball berhasil mengamankan dua slot di babak final PON XXI Aceh-Sumatera Utara pada nomor single stroke putra dan single stroke putri. Manajer woodball Bali, I Nyoman Kuat, optimistis timnya akan membawa pulang medali emas sesuai target yang ditetapkan.

"Kami punya peluang yang sama," ujar Nyoman Kuat saat ditemui di Lapangan Golf Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (15/9/2024).

Atlet yang lolos ke babak final adalah Anak Agung Ngurah Smara Kencana Raja di nomor single stroke putra dan I Gusti Ayu Putu Ananda Santhika Artawan di nomor single stroke putri. Keduanya dijadwalkan bertanding memperebutkan medali emas pada Rabu (18/9) di venue yang sama.

Optimisme tim Bali semakin besar mengingat mereka menjadi juara umum pada Babak Kualifikasi (BK) PON XXI. Target mereka adalah meraih dua medali emas dari 16 atlet yang dikirim, delapan putra dan delapan putri.

Pada Minggu, dua tim beregu putra dan putri Bali juga tengah menjalani babak penyisihan. Tim beregu putra diperkuat oleh Gede Riska Sanjaya, Gusti Putu Eddy Supriyadinata, I Made Indra Mahendra Dusak, dan Putu Budhiyasa. Sementara tim beregu putri menurunkan Ni Luh Manik Purwati, Ni Nengah Emmy Septia Wulandari, Ni Puti Dewi Swastini, dan Ni Putu Niken Ayu Sukmawati.

Hingga Minggu (15/9) pukul 10.52 WIB, Bali menempati posisi yang cukup baik dalam klasemen sementara perolehan medali dengan 20 emas, 32 perak, dan 31 perunggu, total 73 medali.

Dengan pencapaian ini, tim woodball Bali diharapkan terus mempersembahkan prestasi terbaik untuk Bali pada PON XXI kali ini.*ant

Komentar