nusabali

Putu Edi Wirawan Lolos ke Perempat Final Snooker PON XXI

  • www.nusabali.com-putu-edi-wirawan-lolos-ke-perempat-final-snooker-pon-xxi

MEDAN, NusaBali.com - Pebiliar Bali, I Putu Edi Wirawan, kembali menunjukkan ketangguhannya dengan mengalahkan wakil Jawa Tengah, Ricky Yang, dalam laga 16 besar nomor snooker 15 reds single putra di Pardede Hall, Medan, Minggu (15/9/2024). Dalam pertandingan yang berlangsung ketat, Edi Wirawan berhasil menang tipis dengan skor 3-2, mengantarkannya ke babak perempat final.

Pertemuan ini menjadi yang ketiga kalinya antara Edi Wirawan dan Ricky dalam gelaran PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Pada dua pertemuan sebelumnya, keduanya bertanding di nomor ganda. Edi Wirawan yang berpasangan dengan I Kadek Sugiarta berhasil mengalahkan Ricky Yang dan pasangannya, Yoni Rachmanto, di nomor snooker six red double dengan skor 3-2 pada partai final.

Kemenangan tersebut berlanjut pada pertemuan kedua di nomor snooker 15 reds double, di mana Edi Wirawan/Sugiarta kembali unggul atas Ricky/Yoni. Hasil gemilang itu membawa pasangan pebiliar Bali tersebut melaju ke final dan berhasil menyumbangkan emas kedua untuk kontingen Bali.

Pada PON Aceh-Sumut 2024, cabang olahraga biliar mempertandingkan lima nomor utama, yaitu pool putra, pool putri, carom, english billiard, dan snooker. Turnamen ini diikuti oleh 127 atlet putra dan 14 atlet putri dari 32 provinsi, termasuk Bali, Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, serta beberapa provinsi lainnya di seluruh Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Edi Wirawan optimistis bisa melanjutkan tren positifnya dan mempersembahkan medali tambahan bagi Bali. *ant

Komentar