nusabali

Paslon di Buleleng Gencarkan Konsolidasi

KIM Plus Bentuk Tim, Semeton Rocky Solid Dukung Paslon PDIP

  • www.nusabali.com-paslon-di-buleleng-gencarkan-konsolidasi

Pendukung dan simpatisan Ketut Rochineng anggota DPRD Bali asal Dapil Buleleng mendeklarasikan diri siap memenangkan Paslon yang diusung PDIP

SINGARAJA, NusaBali
Pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) di Buleleng mulai geber konsolidasi tim pemenangan. Tak hanya itu, mereka juga tunjukkan soliditas untuk ‘mengawinkan’ kemenangan baik untuk Pilgub Bali maupun Pilkada Buleleng 2024. Seperti yang dilakukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Kabupaten Buleleng yang melakukan rapat perdana untuk pembentukan tim pemenangan, Senin (16/9). 

Pertemuan berlangsung di vila sekaligus kediaman Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bali Putu Agus Suradnyana (PAS) di kawasan Desa Tukadmungga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Rapat koordinasi tersebut memutuskan pembentukan tim pemenangan tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan.

Pertemuan tersebut juga menghadirkan seluruh anggota DPRD Buleleng, DPRD Provinsi Bali asal Dapil Buleleng dari partai politik (Parpol) KIM Plus. Cawagub Agus Suradnyana menyebut rakor ini untuk menjalin semangat kebersamaan. Termasuk menyampaikan masukan saran secara lugas dan terbuka. Pasangan duet Calon Gubernur Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah ini juga menyebut dalam waktu dekat akan dibentuk tim pemenangan tingkat kecamatan, desa dan kelurahan. 

“Hari ini kami sepakati bersama, tim pemenangan sudah terbentuk sebelum pengambilan nomor undi,” terang Agus Suradnyana. Untuk memperkuat dukungan, tiga anggota DPR RI asal Buleleng juga akan diundang dan dilibatkan sebagai penasihat di tim pemenangan Buleleng. Ketiganya, yakni Gde Sumarjaya Linggih alias Demer dari Golkar, Tutik Kusumawardani dari Demokrat dan I Nengah Senantara dari NasDem.

Cawagub Bali Putu Agus Suradnyana di sela rapat KIM Plus Buleleng, Senin (16/9). –IST 

“Banyak yang harus dilakukan tidak hanya di Buleleng, tetapi juga di Klungkung, Karangasem dan daerah lain, sehingga dipetakan betul agar semua bisa tercover dengan kerja bersama ini,” imbuh Bupati Buleleng dua periode (2012-2017 dan 2017-2022) ini. Sementara itu Calon Bupati (Cabup) Buleleng I Nyoman Sugawa Korry menambahkan rakor KIM Plus  menyepakati siap memenangkan pasangan calon (paslon) tingkat provinsi dan kabupaten. Sugawa pun menyebut dukungan tidak hanya dari parpol yang bergabung di KIM Plus, tetapi juga dari beberapa tokoh berpengaruh di Bali. Seperti Made Mangku Pastika dan Gede Pasek Suardika, dr Ketut Putra Sedana, Anak Agung Wiranata Kusuma, termasuk Made Sundayana yang sebelumnya mengundurkan diri menjadi Cawabup Buleleng, sudah menyatakan diri siap mendukung paslon yang diusung KIM Plus. “Rakor ini menggembirakan sekaligus menepis KIM Plus itu tidak solid dan beberapa tokoh siap mem-back up. Untuk pergerakan nanti kami tentu saling melapisi. Kalau bisa terjun bareng, kalau harus berbagi tugas ya berbagi untuk memaksimalkan sosialisasi ke masyarakat,” papar Sugawa Korry yang juga Ketua DPD I Golkar Bali ini.

Sementara pada, Minggu (15/9) pendukung dan simpatisan Ketut Rochineng anggota DPRD Bali asal Dapil Buleleng mendeklarasikan diri siap memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada serentak 2024. Komitmen dukungan ini dikumandangkannya di sela-sela syukuran terpilihnya kembali Rochineng menjadi anggota DPRD Bali, di kediamannya Kelurahan/Kecamatan Seririt.

Tak hanya dukungan kepada Calon Gubernur (Wayan Koster) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) I Nyoman Giri Prasta, tetapi juga siap memenangkan Calon Bupati (Cabup) dr I Nyoman Sutjidra dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Gede Supriatna di Pilkada Buleleng yang hadir langsung di tengah pendukung Rochineng.

Ketut Rochineng mengatakan menghadirkan tim pendukungnya yang tergabung dalam Tim Semeton Rocky, mulai dari kelian dadia, organisasi masyarakat dan sejumlah elemen masyarakat. Kehadiran Semeton Rocky melebihi undangan yang hanya 600-700 orang, namun yang datang mencapai 1.000 orang. Rochineng juga menggandeng sejumlah artis pop Bali untuk menghibur undangan yang hadir. “Luar biasa kedatangan teman-teman untuk mendukung pasangan kita (Koster-Giri) dan (Sutjidra-Supriatna),” terang politisi asal Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Buleleng ini.

Dalam pertemuan Minggu siang ini, Rochineng menekankan kembali pada pendukung dan simpatisannya untuk tetap semangat memenangkan paslon PDIP. Seperti semangat mengumpulkan suara 33.000 lebih dan mengantarkannya kembali duduk di kursi DPRD Bali. “Kalau semangatnya sama, kemarin (Pemilu) bisa 33.000, saya genjot lagi supaya semangatnya nambah, Jadi gubernur dapat, bupati juga menang. Target saya nanti dari Semeton Rocky bisa sampai 50.000,” kata politisi yang juga artis pop Bali ini.

Cabup Sutjidra dan Cawabup Supriatna yang hadir di tengah-tengah masa Ketut Rochineng mengaku bersyukur mendapat dukungan dari Semeton Rocky. Dukungan ini disebut Sutjidra menjadi amunisi baginya untuk terus optimis memenangkan Pilkada Buleleng 2024. “Dukungan semeton lain juga ada, kemarin Semeton Mang Dauh (Nyoman Arya Astawa) juga memberikan dukungan. Kami mengucapkan terimakasih. Ini memberi semangat bagi kami berdua untuk lebih semangat ngayah di Buleleng,”  ungkap Sutjidra. 7 k23

Komentar