nusabali

Dua Pemotor Tabrak Kendaraan di Pinggir Jalan

  • www.nusabali.com-dua-pemotor-tabrak-kendaraan-di-pinggir-jalan

MANGUPURA, NusaBali - Dua kali berturut-turut kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Di mana dua sepeda motor menambrak kendaraan roda empat yang sedang parkir di pinggir jalan. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun dua pengendara motor menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kecelakaan pertama terjadi di KM 35 Nusa Dua, Jalan Bypass Ngurah Rai tepatnya di depan Wahana Celulat, pada Minggu (15/9) pagi sekitar pukul 08.00 Wita. Kecelakaan melibatkan motor Honda Scoopy DK 3231 EN yang dikendarai I Wayan Bendita Putra, 15, dengan mobil Toyota Calya A 31531 XL yang dikemudikan oleh Achyar Rosidi, 45.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, pada Senin (16/9) menjelaskan sebelum terjadi tabrakan sepeda motor Honda Scoopy DK 3231 EN yang dikendarai oleh Bendita Putra melaju dari arah barat ke timur. Sampai di TKP korban yang tinggal di Jalan Pratama Nomor 13, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung menabrak mobil Toyota Calya A 31531 XL yang parkir di bahu jalan.

Akibat kerasnya benturan pengendara motor yang masih di bawah umur itu mengalami patah kaki kiri, luka lecet pada kaki kanan, luka robek pada bibir. Korban dilarikan ke RS Bali Mandara untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara, sepeda motor korban mengalami kerusakan parah. 

“Mobil Toyota Calya A 31531 XL parki di bahu jalan, sehingga terjadi kecelakaan. Sebenarnya mobil tidak boleh perkira di bahu jalan, karena rawan ditabrak oleh kendaraan yang melintas,” kata AKP Sukadi.

Kecelakan kedua terjadi di Jalan Pratama, Nusa Dua, tepatnya di depan Lapangan Lagoon, pada Senin (16/9) sekitar pukul 04.30 Wita. Kecelakaan ini melibatkan pengendara motor Honda Scoopy DK-3497-ABS yang dikendarai Khoirul Anam dengan sebuah truk N 8029 UR yang dikemudikan oleh Ariadi. Pada saat kejadian truk yang dikemudikan oleh pengemudi asal Jembrana itu sedang parkir di pinggir jalan

Pada saat kejadian Ariadi sedang tidur di dalam kabin. Ariadi terbangun setelah merasakan terjadi benturan di belakang mobilnya. Curiga terjadi sesuatu, Ariadi bangun dan turun dari mobil untuk mengecek apa yang terjadi. Ariadi kaget melihat ada motor yang menabrak truknya. Motornya rusak parah dan pengendaranya tak sadarkan diri. Korban langsung dilarikan RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar untuk segera mendapatkan pertolongan medis.

Secara terpisah, Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, mengatakan selama dua hari, yakni pada 14-16 September 2024, telah terjadi empat kecelakaan lalu lintas di wilayah Kuta Selatan. Untuk itu, Kapolsek mengimbau supaya masyarakat lebih berhati-hati saat berkendara. “Kami mengimbau masyarakat untuk selalu hati-hati saat berkendara. Lebih baik lambat tapi selamat sampai tujuan, daripada cepat tapi harus masuk rumah sakit,” ujarnya. 7 pol

Komentar