nusabali

Pohon Tumbang Timpa Warung dan Tutup Jalan

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-warung-dan-tutup-jalan

Jalur ini padat kendaraan angkutan pariwisata yang parkir di sepanjang Jalan Banjar Segara. Di samping itu, jalur tersebut menuju Pura Dang Kahyangan Silayukti, dan jalur menuju Pelabuhan Padangbai.

AMLAPURA, NusaBali
Dua pohon tumbang di tempat berbeda menimpa warung di Pantai Banjar Segara, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem. Satu lagi, pohon tumbang menimpa akses jalan di Banjar Kaler, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasm. 

Penanganan pohon waru panjang 6 meter dan diameter 60 cm, tumbang hingga menimpa warung milik I Made Terima, memerlukan waktu tiga hari. Pohon waru tumbang, Sabtu (14//9), penanganan hingga Senin (16/9), mengingat di lokasi tersebut padat arus lalulintas terutama aktivitas industri pariwisata.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD I Nyoman Soko Wijaya mengoordinasikan penanganan pohon itu mengalami kesulitan saat membawa mobil untuk parkir. Sebab jalur ini untuk angkutan pariwisata yang parkir menunggu jemputan dan mengantar wisatawan menuju Dermaga Rakyat untuk berwisata ke Gili Trawangan. Jalur ini padat kendaraan angkutan pariwisata yang parkir di sepanjang Jalan Banjar Segara. 

Di samping itu, jalur tersebut menuju Pura Dang Kahyangan Silayukti, dan jalur menuju Pelabuhan Padangbai. Warga I Komang Budiarta yang melaporkan pohon tumbang itu, diterima petugas jaga I Gusti Putu Telaga. Sebenarnya penanganan mulai Sabtu (14/9), baru tuntas Senin (16/9).

“Memang jalurnya krodit, padat angkutan  pariwisata, sulit tempat parkir kendaraan untuk melakukan penanganan, makanya masih perlu waktu melakukan penanganan,” jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik I Nyoman Soko Wijaya.

Berbeda halnya, kata dia, penanganan pohon tumbang di Banjar Kaler, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Senin (16/9) pukul 06.30 Wita. Pohon mahoni ini telah lapuk hingga tumbang, ditangani secara gotong royong dikoordinasikan Sekdes Antiga I Made Sukarata. Hadir juga perangkat desa Kelian Banjar Kaler Yan Dex Juniartha.

Selanjutnya, petugas BPBD menyerahkan bantuan di Banjar Bantas, Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, dapur milik I Nengah Soma roboh diterjang angin kencang, bantuan berupa matras, sarung dan sabun mandi.7k16

Komentar