nusabali

3 Paket Bakal Cabup/Cawabup Dipertemukan Resepsi Pernikahan

  • www.nusabali.com-3-paket-bakal-cabupcawabup-dipertemukan-resepsi-pernikahan

AMLAPURA, NusaBali - Tiga pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Karangasem bertemu pada acara resesi pernikahan putra bungsu mantan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, I Gusti Nyoman Merta Kepakisan dengan Ni Luh Indah Ratna K. Pertemuan itu terjadi di Jro Subagan, Jalan Ahmad Yani, Amlapura, Sabtu (14/9).

Cabup petahana I Gede Dana yang berpasangan dengan I Nengah Swadi, diusung PDIP, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai Perindo, datang lebih awal, pukul 12.30 Wita. Kedatangan pasangan ini disambut tuan rumah mantan Bupati Karangasem yang juga Ketua DPD Partai NasDem I Gusti Ayu Mas Sumatri, didampingi Sekretaris DPD Partai NasDem I Made Juita, Wakil Ketua DPD Partai NasDem yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha. Turut menyambut, bakal calon Bupati Karangasem I Gusti Putu Parwata, bersama pasangannya Pandu Prapanca Lagosa. Yang menikah itu, adalah adik dari bacalon Bupati I Gusti Putu Parwata, yakni I Gusti Nyoman Merta Kepakisan.

Selanjutnya, I Gede Dana duduk berdampingan dengan I Nengah Swadi dan I Gusti Ayu Mas Sumatri, sedangkan I Gusti Putu Parwata berdampingan dengan Pandu Prapanca Lagosa sehingga duduk satu meja, terjadi obrolan santai. Uniknya lagi dalam satu meja itu juga hadir mantan Wakil Ketua Bappilu DPC PDIP Karangasem I Nyoman Winata, yang baru saja mengembalikan KTA. Kedua pasangan itu tengah menyiapkan strategi untuk memenangkan Pilkada Karangasem 27 November 2024, mendatang.

Foto: Bacalon Bupati I Gusti Putu Parwata (kiri) sambut I Wayan Kari Subali pada acara resepsi di Jro Subagan, Jalan Ahmad Yani, Amlapura, Sabtu (14/9). -NANTRA

Tidak terdengar ada obrolan politik, hanya basa basi. Momen bertemunya pasangan bacalon Bupati dan bacalon Wakil Bupati Karangasem dalam satu meja seperti ini meman sulit ada.

Pasangan I Gusti Putu Parwata dan Pandu Prapanca Lagos sendiri diusung koalisi Partai NasDem dan Partai Golkar. Pada acara resepsi itu juga,jadi ajang bertemunya para politisi. Hadir, Sekretaris DPC PDIP Karangasem I Wayan Sudira, Ketua Fraksi PDIP DPRD Karangasem I Made Ruspita, Ketua DPD II Partai Golkar I Gusti Ngurah Setiawan, mantan Wakil Bupati I Made Sukerana, Wakil Ketua DPRD Karangasem I Gusti Agung Dwi Putra, Sekretaris DPC Partai Demokrat I Wayan Suparta, Ketua DPC PKS Marjuhin, bacalon Wakil Gubernur Bali Putu Agus Suradnyana, dan segenap anggota DPRD Karangasem.

Menyusul datang bacalon Bupati dan bacalon Wakil Bupati Karangasem I Wayan Kari Subali dan I Ketut Putra Ismaya Jaya, dari perseorangan, lolos sebagai bakal calon dengan dukungan 33.128 dukungan KTP, datang paling terakhir. Bertemunya bacalon Bupati dan bacalon Wakil Bupati Karangasem dinilai positif sejumlah politisi. “Ini menandakan, di acara debat nanti, tidak akan terjadi ketegangan, karena sejak awal telah terjalin komunikasi sosial. Itu artinya Pilkada Karangasem berlangsung damai,” ujar Wakil Ketua DPRD Karangasem I Gusti Agung Dwi Putra.k716

Komentar