nusabali

Dinas Kesehatan Bantah Kabar Pemindahan Puskesmas Bangli

  • www.nusabali.com-dinas-kesehatan-bantah-kabar-pemindahan-puskesmas-bangli

BANGLI, NusaBali - Dinas Kesehatan (Diskes) Bangli memastikan Puskesmas Bangli di Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, dipastikan tidak akan dipindahkan. Layanan tetap berjalan seperti biasanya.

Kepastian itu menyusul kabar beredar bahwa Puskesmas Bangli akan dipindahkan di wilayah Kelurahan Kawan, tepatnya di eks Kantor Bappeda Bangli. Sejatinya, sebelum ada di Desa Tamanbali, Puskesmas Bangli memang berada eks Kantor Bappeda. Kini, aktivitas kantor Bappeda sudah dipindahkan di kantor Bupati Bangli.

Warga mengharapkan Puskesmas berada di lokasi lebih strategis  sehingga mudah dijangkau Masyarakat dan petugas medis. Kepala Diskes Bangli dr Nyoman Arsana saat dikonfirmasi, membantah adanya pemindahan lokasi puskesmas. Pihaknya menegaskan jika Puskesmas Bangli tetap berada di lokasi saat ini yakni di Desa Tamanbali. "Tidak ada pemindahan, puskesmas tetap disana," tegasnya Senin (16/9).

Disinggung terkait penambahan fasilitas layanan di Puskesmas, dr Arsana mengatakan fasilitas di Puskemas sudah cukup. Untuk di Puskesmas Bangli memang tidak ada layanan rawat inap. "Sejauh ini fasilitas sudah mencukupi. Kemudian untuk layanan rawat inap sudah ada di 5 Puskesmas," ungkapnya. Adapun 5 Puskemas di Bangli yang memiliki layanan rawat inap yakni Puskesmas Tembuku 2, Susut 1, Kintamami 1, Kintamani 3 dan Kintamani 5. 7esa 

Komentar