nusabali

Meva dan Mayvil Sumbang Emas Golf

  • www.nusabali.com-meva-dan-mayvil-sumbang-emas-golf

MEDAN, NusaBali - Setelah gagal meraih emas dan puas meraih medali perunggu pada nomor individual putri, pegolf andalan Bali, Meva Herlina Schmit akhirnya mempersembahkan medali emas perdana untuk Bali pada Cabang Olahraga (Cabor) Golf di PON XXI/2024. Pada laga yang berlangsung di Royal Golf Medan, Sumatera Utara pada Senin (16/9), Meva Herlina Schmit yang turun di kategori Foursome putri bersama Putu Mayvil keluar sebagai jawara dan menaklukkan tim dari DKI Jakarta dan Kalimantan Timur.

Ketua PGI Bali, Wayan Muntra mengapresiasi atas capaian dari atlet golf Bali yang turun pada PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara itu. Menurut dia, hasil luar biasa itu sesuai dengan harapan dan target dari PGI Bali yang mematok dua medali emas pada ajang empat tahunan itu. "Luar biasa, sesuai dengan harapan dan target kita di PGI Bali, hari ini mempersembahkan untuk Bali satu emas foursome putri. Terimakasih atas semua doa dan dukungan," ungkapnya, Senin (16/9)

Menurut dia, perjuangan anak asuhnya itu sangat ketat. Karena, mereka bersaing dengan tim-tim kuat dari DKI Jakarta dan Kalimantan Timur. Bahkan pada partai final itu, penampilan kedua atlet sempat naik turun, namun semua itu berhasil dilewati dengan penuh perjuangan. Apalagi, keduanya sempat berada pada urutan ke dua setelah DKI Jakarta. "Ya namanya pertandingan sedikit tegang. Awalnya dipimpin oleh tim DKI Jakarta, tapi untungnya berhasil dibalikkan keadaan dan kita keluar sebagai juara," urai Muntra.

Dengan raihan emas dari nomor Foursome putri itu, Muntra mengaku tersisa satu emas lagi yang harus diraih. Karena itu merupakan target awal pada event bergengsi itu. Maka, pada nomor yang tersisa, yakni mix foursome harus bisa mendapat emas. Apalagi yang turun pada nomor itu nantinya mereka yang telah meraih emas saat ini. "Mix foursome itu berpeluang besar untuk menambah emas. Mudah-mudahan itu bisa terealisasi dan melengkapi target kita," pungkasnya.

Untuk diketahui, pegolf Bali, Meva Herlina Schmit yang turun di individual putri pada PON XXI/2024 harus mengakui keunggulan atlet tuan rumah, Sumatera Utara pada babak final yang berlangsung di Royal Golf, Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (14/9). Pada laga itu, pegolf yang jadi andalan Pulau Dewata itu harus rela menempati posisi tiga dan meraih perunggu. Pada partai final itu, ada atlet dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara dan Bali. Namun, yang keluar sebagai juara yakni Sumatera Utara (Emas), Jakarta (Perak) dan Bali (Perunggu). Padahal, saat itu Meva Herlina Schmit diunggulkan untuk meraih emas karena nomor andalannya. 7 dar

Komentar