nusabali

Lilly Kartina Sabet Emas Nomor Kupu-kupu Putri

  • www.nusabali.com-lilly-kartina-sabet-emas-nomor-kupu-kupu-putri

MEDAN, NusaBali - Pundi-pundi medali emas kembali tercipta dari cabang olahraga renang di PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Medali tersebut diraih oleh atlet renang putri, Lilly Kartina Beales yang turun pada nomor 59 meter gaya kupu-kupu yang digelar di Kolam Renang Selayang Disporasu, Medan pada Minggu (16/9). Pada laga itu, perenang Bali itu mengalahkan tim DKI Jakarta dan Sulawesi Tengah.

Pelatih renang PON Bali, I Wayan Wiartha menerangkan, Lilly Kartina Beales berhasil menjadi yang terbaik di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri dengan catatan 28,03 detik. Lilly unggul 0,40 detik atas perenang DKI Jakarta, Angel Gabriella yang harus puas dengan medali perak. Gabriella finish dengan catatan 28,43 detik. Sedangkan medali perunggu direbut perenang Sulawesi Tengah, Sofie Kemala dengan catatan waktu 28,45 detik. "Kita mendapat medali emas perdana d PON. Kita sangat bersyukur atas capaian ini," ungkapnya.

Wiartha mengatakan, Lilly Kartina Beales memang ditarget medali emas di nomor tersebut. Apalagi nomor tersebut menjadi andalan dari atletnya itu. Wiartha bersyukur tim renang Bali masih bisa menjaga tradisi emas seperti yang diraih pada PON sebelumnya. "Mohon doa seluruh masyarakat Bali, para atlet bisa memberikan yang terbaik, terutama tambahan medali emas. Kalau yang dapat sekarang itu memang itu nomor spesialisnya dan sesuai dengan target," tandasnya.

Dengan Raihan ini, dia berharap bisa memberikan yang terbaik ke depannya, karena masih banyak nomor yang berpeluang untuk mendulang medali emas bagi Pulau Dewata. "Ada beberapa nomor lagi yang kita jalani selama PON ini. Semoga bisa tambah medali untuk Bali," pungkasnya berharap. 7 dar

Komentar