nusabali

Bawaslu Gianyar Rekrut 873 Pengawas TPS

  • www.nusabali.com-bawaslu-gianyar-rekrut-873-pengawas-tps

GIANYAR, NusaBali - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gianyar merekrut 873  Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Ketua Bawaslu Gianyar I Wayan Hartawan mengatakan, rekrutmen PTPS lebih diperketat.

PTPS memiliki tantangan yang berbeda, terutama tekanan politik yang nantinya dirasakan oleh petugas. Panwaslu kecamatan diharapkan dapat merekrut PTPS berintegritas, profesional, dan tidak berafiliasi dengan pasangan calon atau partai politik.

“Saat ini tekanan politik yang akan dirasakan PTPS berbeda dari Pemilu sebelumnya, oleh karena itu saya berharap teman-teman Panwaslu Kecamatan dapat memilih Calon PTPS yang loyal, berintegritas, profesional, dan tidak terafiliasi terhadap pasangan calon atau partai politik,” ujar Hartawan. 

Hartawan menegaskan, masyarakat dapat memberikan saran dan masukan kepada Panwaslu Kecamatan berkaitan dengan integiritas dan netralitas calon PTPS. “Terkait proses rekrutment, kami memberikan ruang kepada masyarakat untuk memberikan saran dan masukan kepada Panwaslu Kecamatan terkait dengan netralitas dan integritas calon PTPS," jelas Hartawan.

Anggota Bawaslu Provinsi Bali, I Nyoman Gede Putra Wiratma menyampaikan agar progres rekrutment PTPS setiap harinya dilaporkan secara berjenjang, berapa pun jumlah yang sudah melakukan pendaftaran. “Saya berharap kita bekerja on progres, sampaikan kepada Pengawas Kelurahan/Desa agar bergerak dalam rekrutment PTPS ini sehingga dua kali kebutuhan dapat dilengkapi dan laporkan progresnya secara berjenjang setiap harinya,” terang Wiratma.

Menurut narasumber I Wayan Widyardana Putra, Panwaslu Kecamatan dapat mencari calon PTPS yang memiliki pengetahuan pada pemilihan dan serius mengabdikan diri sebagai Pengawas TPS dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024 ini sehingga pelaksanaan pemilihan pada tanggal 27 November nanti berjalan baik dan kondusif sehingga menghasilkan kepala daerah yang amanah dan berintegritas. 7 nvi

Komentar